Anas: Partai Demokrat Harus Selamat

Tuesday 5 Feb 2013, 8 : 25 pm
by
Anas Urbaningrum-Ibas Yudhoyono

JAKARTA-Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengaku setuju atas wacana yang bergulir terkait penyelamatan Partai Demokrat, yang kini popularitasnya sedang turun drastis.

Upaya penyelamatan perlu dilakukan agar Partai Demokrat semakin mantap mempersiapkan diri dalam menghadapi sengitnya persaingan menjelang Pemilihan Umum 2014 mendatang.

“Partai Demokrat memang harus diselamatkan dan harus selamat. Apalagi, ini sudah memasuki tahun politik. Karenanya, kita harus bisa siap dan bergerak bersama-sama”, kata Anas, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (5/2).

Anas menghimbau agar seluruh kader Demokrat bersama-sama bergerak untuk mengeluarkan segala bentuk kontribusi dalam upaya penyelamatan Partai Demokrat.

Kebersamaan sangat perlu ada karena upaya penyelamatan tidak bisa dilakukan secara sepihak dan tercerai berai.

“Harus semuanya bekerja, mulai dari Dewan Pembina, DPP, DPD, DPC, dan juga calon-calon anggota legislatif. Semuanya harus bekerja dan bersama-sama memikirkan suatu strategi agar Partai Demokrat bisa selamat. Dengan adanya kontribusi seperti itu, maka masing-masing memang punya kontribusi untuk kemajuan demokrasi dan Partai Demokrat,” ujar Anas.

Lebih daripada itu, Anas sendiri merasa aneh dengan hasil survey yang dirilis oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Sebab, dari hasil survey suatu lembaga riset terindikasi memang ada sedikit perbedaan bila dibandingkan dengan hasil survey yang dilakukan lembaga riset lainnya.

Namun, Anas tidak mau merinci lebih detail perihal kejanggalan yang dirasakannya itu.

“Saya sebenarnya agak sedikit aneh dengan hasil survey terahkir ini. Jujur saja, saya ini membandingkan hasil-hasil survvey dari beberapa lembaga riset yang kredibel. Memang saya sendiri merasa ada yang aneh. Dari poin saya sih mari seluruh kader untuk solid, kompak dan bekerja lebih keras untuk menyelamatkan partai”, jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Konversi Subsidi LPG 3 Kg Kedalam PKH dan BPNT

Oleh: MH. Said Abdullah Wacana Pemerintah untuk mencabut subsidi LPG

Pemerintah Gandeng AFTECH Kembangkan Strategi Nasional Ekonomi Digital

JAKARTA-Pemerintah melalui Kemenko Perekonomian sedang mengembangkan Strategi Nasional (stranas) Ekonomi