Anggaran Pilkada Tersedia, DPR: Sudah Berjalan Untuk Tahapan Penyelenggara

Tuesday 30 Jun 2020, 6 : 41 pm
by
ilustrasi

JAKARTA – Komisi II DPR RI sudah menggelar rapat sebanyak sembilan (9) kali untuk memutuskan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Keputusan itu setelah melalui pertimbangan dari Kemendagri, Gugus Tugas Covid19, KPU, Bawaslu dan berbagai UU dan putusan pemerintah yang sudah mendukung.

Apalagi, tak ada yang tahu kondisi 2021 nanti kondisi covid19 itu sendiri bagaimana.

“Korea Selatan dan Spanyol sudah menggelar pilpres, dan Amerika Serikat pada November 2020 mendatang. Jadi, tak ada negara yang menunda pemilu, justru menggelarnya dan partsipasi rakyatnya lebih besar dari biasanya,” tegas Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Selasa (30/6/2020).

Hal itu disampikan Waketum Golkar itu dalam forum legislasi ‘Pilkada Serentak Di Tengah Pandemi Covid19’ bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR Emmanuel Melkiades Laka Lena, dan Ketua Komite I DPD RI Agustin Teras Narang.

Baca juga :  UPP Harus Berperan Aktif Atasi Masalah Kesehatan

Lebih lanjut kata Doli, Perppu No. 2 tahun 2020 juga sudah disepakati dan akan segera disahkan menjadi UU di paripurna DPR.

“Kami sudah minta penjelasan pemerintah, KPU, Bawaslu, Gugus Tugas Covid-19 berikut anggarannya dengan Menkeu RI Sri Mulyani. Semua sudah siap. Justru, anggaran itu sudah berjalan untuk tahapan penyelenggara pilkada sekarang. Kalau ditunda, DPR tidak tahu bagaimana menganggarkan kembali nanti, sementara dananya sudah terpakai,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kemenperin Bantu Kebut Produksi AMMDes

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong percepatan produksi alat mekanis multiguna

Kominfo Gandeng Platform Dagang Daring Tingkatkan Keamanan Data

LABUAN BAJO-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng berbagai platform aplikasi