Antusiasme Pengunjung PPI 2015 Terus Meningkat

Saturday 8 Aug 2015, 6 : 12 pm
by

SURABAYA-Antusiasme pengunjung Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2015 di Surabaya memasuki hari kedua terus meningkat. Jika sehari sebelumnya, jumlah pengunjung mencapai 3.614 orang, maka kini jumlah pengunjung meningakat sebanyak 5.085 orang atau naik signifikan dibanding hari pertama PPI 2015. “Kenaikan pengunjung cukup signifikan tersebut karena banyaknya kunjungan dari siswa SMP, SMA, perguruan tinggi, Dinas Perindag Provinsi Jawa Timur, delegasi Kementerian/Lembaga yang tergabung dalam Bakohumas, dan komunitas yang kami undang secara khusus,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik, Kementerian Perindustrian, Hartono, Sabtu pagi (8/8).
Hartono meyakini, pengunjung pada hari ketiga, Sabtu (8/8) akan lebih memadati pameran yang dibuka untuk umum pukul 10.00 –21.00 WIB, karena merupakan akhir pekan (malam minggu). “Mereka yang datang, tidak hanya dari kota Surabaya, melainkan kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Lampung, dan Bali. Bahkan, ada yang berasal dari negara Malaysia, Singapura, Australia, dan Jepang. Antusiasme pengunjung tersebut berkat informasi yang kami sebarluaskan melalui media massa, media sosial dan media luar ruang, dimana mereka memang sedang berburu barang-barang berkualitas dari Indonesia,” paparnya.
Harus diakui, produk unggulandalam negerisaat ini mampu bersaing dengan produk luar negeri. Hal tersebut didukung dari berbagai komentar pengunjung, seperti yang disampaikan oleh Michael (37)asal Australia, yang baru mengetahui produk-produk Indonesia banyak yang berkualitas dan trendy. “Sayadi sini sedang ada kegiatan bisnis, dan mendapatkan informasi pameran ini dari teman di Surabaya, jadi saya penasaran mau datang. Ternyata luar biasa, produk-produk Indonesia yang ditampilkan di PPI 2015 ini banyak yang berkelas, unik, dan modern, seperti pada produk fashion, kerajinan, dan perhiasan. Saya sudah beli untuk oleh-oleh keluarga dan untuk contoh dipasarkan di Australia,” ungkapnya.
Di samping itu, Heru Santoso (51) yang datang bersama istri dari Yogyakarta merasa bangga dengan kemampuan anak bangsa yang telah menciptakan produk-produk unggulan berbasis teknologi tinggi dengan pengembangan desain yang inovatif dan kreatif. “Saya sendiri baru mengetahui ada perusahaan dalam negeri seperti Infoglobal, yang berkompeten dalam bidang informasi dan teknologi dengan salah satu produknya adalah avionik,” ujarnya. Avionik merupakan peralatan elektronik yang mencakup seluruh sistem komunikasi, navigasi, dan persenjataan pada pesawat terbang. Produk tersebut telah digunakan di sebagian pesawat tempur milik TNI-AU dan diekspor ke Malaysia.
Selain itu, produk unggulan lainnya yang banyak diperhatikan para pengunjung PPI 2015 adalah mobil listrik Elvi-Electrict Vehicle Indonesia, yang diproduksi oleh PT Great Asia Link, anak usaha PT Bukit Jaya Abadi asal Gresik. Mobil listrik ini ramah lingkungan (zero emission) dan harganya cukup terjangkau dengan berbagai pilihan model sesuai kebutuhan.
Disamping menampilkan produk, kegiatan ini juga diisi dialog success story, perkenalan produk terbaru pesawat PT Dirgantara Indonesia, fashion show dan komunitas animasi dari BDI Denpasar, Bali. Suasana pameran pun sangat meriah dengan pembagian voucher belanja kepada para pengunjung, ditambah lagi adanya alunan live musik dari band anak-anak muda berbakat dari Surabaya, sehingga para pengunjung dan peserta pameran semakin dimanjakan. “Ayo, kunjungi dan beli produk-produk Indonesia yang berkualitas dengan desain terbaru di PPI 2015!,” tegas Hartono.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PDIP Diberi Penghargaan Karena Bergerak di 435 Desa di Kabupaten Bogor, 95.220 Pasien Terlayani Kesehatannya

BOGOR-PDI Perjuangan (PDIP) menerima penghargaan dan piagam dari Museum Rekor

PDEI: Masyarakat Jangan Panik Hadapi Virus Corona

JAKARTA-Perhimpunan Dokter Emergensi Indonesia (PDEI) meminta masyarakat Indonesia agar tidak