Aria Bima: Prabowo Pemimpin Ikhlas

Monday 20 Oct 2014, 7 : 28 pm

JAKARTA-Kemunculan mantan Capres  Prabowo Subianto ditengah-tengah pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bukan cuma membawa kesejukan. Namun sangat terlihat, bagaimana kelogowoan sikap Prabowo dalam menghadiri pelantikan. “Saya kira ini sebagai langkah awal yang bagus dengan harmonisasi secara psikologi politik. Ada kerendahan hati, ketulusan dan kesungguhaan dua pemimpin ini,” kata Politisi PDI Perjuangan, Aria Bima di Jakarta.

Padahal sebelumnya, berhembus isu yang mengisyaratkan Prabowo takkan menghadiri undangan pelantikan. “Tidak di duga, ini sebagai langkah awal yang bagus. Pak Prabowo hadir disini,” tambahnya

Bagi Aria Bima, kehadiran Prabowo tersebut merupakan citra dari berjalannya kesadaran saling mengontrol antara pemerintah dan oposisi. “Menjadi fungsi check and balances. Sangat luar biasa dimana pak prabowo sepakat ada di luar pemerintahan, dan Jokowi sebagai eksekutif,” jelasnya.

Aria Bima mengungkapkan adanya efek positif atas kedatangan Prabowo ke acara pelantikan tadi. Ia melihat hal itu sebagai cerminan dari tradisi politik di Indonesia. “Kita tidak hanya punya ketua DPR, MPR, presiden dan ketua partai, tetapi inilah bentuk kepemimpinaan yang sangat indonesia,”

Dalam penilaiannya, kata mantan Wakil Ketua Komisi VI DPR ini, ada nilai yang diusung prabowo dengan lebih mengedepankan kepentingan yang lebih besar. “Yang dalam ketegangan apapun yang akhirnya terjadi sesuatu equilibirium. Terjadi suatu titik temu yang lebih menegedepankan hal yang lebih besar,” sebutnya.(ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pendapatan Turun, Laba Indo Tambangraya Megah Turun 54,59% per September 2023

JAKARTA-Pendapatan konsolidasi PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) turun 30,18%

Rekomendasi KEIN Selaras dengan Nawa Cita

JAKARTA-Sekretaris Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Putri Wardhani  mengatakan