Arief Ajak UMB Kaji Penataan Wilayah

Tuesday 10 Jun 2014, 7 : 37 pm

TANGERANG-Pembangunan sebuah kota perlu melibatkan seluruh stakeholder. Sehingga pembangunan bisa berjalan dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. “Dengan demikian, kota yang layak huni akan dapat  terwujud dan dinikmati masyarakat,” kata Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat penandatangan MOU tentang Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya di Universitas Mercu Buana, Jakarta Barat, Selasa (10/06).

Walikota menambahkan keterlibatan elemen-elemen masyarakat, khususnya di Kota Tangerang akan terus didorong. “Karena dengan adanya sinergi serta kerjasama yang terbangun diantara Pemkot, pihak swasta, dan masyarakat menghasilkan berbagai output pembangunan,” ungkapnya.

Menurut Arief, penelitian UMB ini semata-mata agar bisa langsung dirasakan masyarakat Kota Tangerang. “Kami ingin kota ini nyaman bagi semua. Dan untuk mewujudkannya sinergi itu sangat diperlukan karena kota ini milik kita semua, kalau bukan kita yang peduli siapa lagi, ” paparnya

Arief menegaskan dengan adanya sinergi serta kerjasama dengan berbagai pihak bukan sebuah keniscayaan akan tetapi sebuah kenyataan terwujudnya Kota yang Liveable, Investable, serta Visitable di Kota Tangerang.

Begitu halnya dengan keterlibatan pihak universitas, Pemkot Tangerang melihat keberadaan universitas khususnya Universitas Mercu Buana tak hanya sekedar tempat menimba ilmu akan tetapi juga sebuah institusi yang dapat turut memberikan sumbangsih ide serta menghasilkan berbagai karya melalui para mahasiswanya yang telah dibina dan digembleng para tenaga-tenaga dosen yang ahli di berbagai bidangnya.

Oleh karena itu, dengan dilakukannya MOU dengan Fakultas Teknik Perencanaan dan Desain Universitas Mercu Buana ini diharapkan dapat turut membantu pengembangan serta penataan wilayah sebuah kota khususnya di Kota Tangerang. “Pemkot percaya bahwa kemampuan para mahasiswa juga tak kalah bagus dan inovatifnya,” terangnya seraya mengatakan seperti halnya ketika melihat hasil-hasil karya para mahasiswa Mercu Buana yang ditampilkan dalam Pameran Desain yang digelar di Lobi Gedung Menara UMB ini.

Sementara itu, Pihak UMB yang diwakili Wakil Rektor Purwanto serta Dekan Fakultas Tehnik Perencanaan dan Desain. Edy Mulyadi menyampaikan apresiasinya atas segala prestasi yang diraih seperti Piala Adipura Kencana yang baru diraih untuk kedua kalinya serta memuji langkah Pemkot Tangerang yang berani menggandeng pihak universitas untuk turut menjadi bagian dalam pembangunan kota. “Kami akan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan memberikan karya terbaik untuk pengembangan dan penataan wilayah di Kota Tangerang,” pungkasnya. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kematangan Berpolitik dan Berdemokrasi Bangsa Indonesia Sudah Teruji

MALANG-Kedewasaan dalam berdemokrasi rakyat Indonesia sudah teruji oleh sejarah dan

Pengacara Dipuji dan Dicemooh

Oleh: Edi Danggur, S.H., M.M., M.H Kita sering menyaksikan diskusi