Aset Bank OCBC NISP Tumbuh 23%

Senin 7 Apr 2014, 7 : 57 pm
by

JAKARTA-Sebagai bank swasta terbesar ke-7 di Indonesia, Bank OCBC NISP senantiasa berupaya meningkatkan kualitas kinerja, efisiensi, dan produktivitasnya dalam mencapai hasil yang memuaskan. Tidak hanya itu, beragam produk dan layanan juga terus dikembangkan guna memenuhi kebutuhan para nasabah dan stakeholdernya sejalan dengan komitmen Bank OCBC NISP menjadi “Your Partner For Life”. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Senin (7/4).

Agenda yang dibahas dalam RUPST kali ini salah satunya adalah Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 20l3. Dalam kesempatan tersebut, Parwati menyampaikan, “Atas pencapaian yang positif selama tahun 2013, kami optimis dapat mewujudkan pertumbuhan usaha di tengah kondisi ekonomi dan politik yang penuh dinamika saat ini. Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari usaha dan kerja keras seluruh keluarga besar Bank OCBC NISP serta dukungan dari para stakeholder.”

Pertumbuhan kinerja yang positif terlihat dari peningkatan aset sebesar 23% dibandingkan tahun 2012 menjadi Rp 97,5 triliun. Pertumbuhan aset ini terutama ditopang oleh pertumbuhan kredit yang mencapai Rp 63,9 triliun (bruto) atau meningkat 21%. Dengan pemberian kredit yang sangat selektif dan dengan prinsip kehati-hatian, Bank OCBC NISP berhasil menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) gross sebesar 0,7% pada akhir tahun 2013, turun dari 0,9%.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Asing Berlomba Bangun Pabrik Kakao di Indonesia

JAKARTA-Sejumlah investor asing di Indonesia terus berlomba berinvestasi di sektor

Komitmen Dukung Literasi Keuangan Syariah Bank DKI Syariah Partisipasi Program Sicantiks OJK

JAKARTA–Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah menggandeng Otoritas Jasa Keuangan