Aset Commonwealth Life Meningkat 21% di 2014

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

JAKARTA-Commonwealth Life kembali mencatat kinerja bisnis yang positif pada 2014. Terbukti dengan mempertahankan posisi Perusahaan sebagai asuransi jiwa terpercaya dengan meningkatnya pendapatan premi new business sebesar 6% dibandingkan tahun  2013, yang merupakan pasar yang melemah bagi industri asuransi jiwa. Pencapaian ini juga ditopang oleh  peningkatan total asset Perusahaan yang mencapai Rp 6,9 Triliun, mengalami peningkatan 21% dari tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Commonwealth Life Simon Bennett,  mengatakan tingkat solvabilits Perusahaan juga mencapai 1,073% secara signifikan jauh lebih tinggi dari peraturan pemerintah yang mewajibkan tingkat solvabilitas sebesar 120%. Klaim dan manfaat dibayar selama 2014 mencapai Rp 821,8 milliar atau meningkat sebesar 17% dari tahun sebelumnya yang menunjukkan komitmen perusahaan kepada para pemegang polis. Sementara itu, pencapaian laba bersih Perusahaan adalah Rp 257,8 Miliar menurun 9% dari pencapaian Commonwealth Life di 2013 yang sebagian besar diakibatkan oleh pertukaran kurs. Apabila kita mengesampingkan hal ini, maka laba Commonwealth Life mengalami peningkatan sebesar 26%. “Commonwealth Life mengakhiri 2014 dengan kinerja yang memuaskan. Tahun lalu, Perusahaan meluncurkan berbagai program rekrut untuk kanal keagenan, dengan pembukaan Kantor Pemasaran baru di Alam Sutera, Meulaboh, dan Palu, dan juga penambahan dua mitra bisnis baru. Di 2015, Commonwealth Life akan senantiasa meningkatkan produk-produk Perusahaan, semua kanal distribusi, dan pelayanan kami untuk senantiasa menghadirkan pengalaman terbaik bagi para Nasabah sehingga mereka terdorong untuk bergabung bersama kami dalam membangun perlindungan asuransi jiwa  untuk keluarga dan masa depan mereka,” ujar Simon dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (18/5).

Baca :  DBSI dan Manulife Luncurkan MiTreasure Optimax Protection

Selama tahun 2014 jelasnya, Commonwealth Life juga sukses meraih banyak penghargaan bergengsi. Penghargaan itu antara lain Infobank Insurance Award 2014, Investor Award 2014 for Best Insurance Company, Media Asuransi Award 2014 for Best Life Insurance Company, Corporate Image Award 2014, Contact Center Awards 2014 for Best Contact Center and Excellence in Email Center, Indonesia Insurance Consumer Choice Award for excellent financial performance and customer satisfaction, Marketing Award 2014 for Best Innovation and Best Experiential Marketing dan Infobank Digital Brand of the Year for Unit Link. “Pencapaian-pencapaian cemerlang tersebut merupakan bukti kerja keras Commonwealth Life dalam upaya memberikan yang terbaik bagi Nasabah, Mitra Bisnis dan para Agen,” papar Simon.

Baca :  Commonwealth Life Inisiasi ‘Fund Raising’ Bagi Penderita Kanker

Di 2015, ujarnya Commonwealth optimis meraih peningkatan bisnis dengan adanya peningkatan kinerja dan layanan di semua lini distribusi Perusahaan. Produk-produk Commonwealth Life dipasarkan melalui kanal bancassurance dan agency. Pada tahun 2014, Commonwealth Life meluncurkan dua produk baru, PRIME Value dan Medical Protection plan. Selain itu, pada bulan Februari lalu, Perusahaan juga meluncurkan produk tradisional baru, COMM Term Life.  ”Fokus utama kami di tahun ini adalah senantiasa berkembang ke arah yang positif. Perusahaan menargetkan peningkatan premi sebesar 15% tahun ini. Kami juga berharap bahwa kedepannya agar industri asuransi jiwa terus berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk-produk asuransi. Commonwealth Life akan senantiasa hadir untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan Finansial Anda, Bisnis, dan Masyarakat,” pungkasnya.

Baca :  Peringati HUT Ke 55, PT Taspen (Persero) Gelar Khitanan Massal