ASKRINDO Resmikan 38 Kancab di Seluruh Indonesia

Tuesday 16 Dec 2014, 4 : 03 pm
by

JAKARTA-PT (Persero) Asuransi Kredit Indonesia terus meningkatkan jejaring kerja untuk memperluas jangkauan bisnisnya hingga pelosok daerah. Pada hari ini (16/12), secara serentak dilakukan peresmian sebanyak 38 Kantor Cabang di seluruh Indonesia, yang dilaksanakan di 4 kota yaitu Manado, Batam, Surabaya dan Jakarta.

Ke 38 Kantor Cabang yang diresmikan tersebut adalah Kisaran, Batam, Pangkal Pinang, Pangkalan Bun, Tarakan, Padang Sidempuan, Kendari, Gorontalo, Mamuju, Palu, Mataram, Ambon, Ternate, Sorong, Jayapura, Kupang, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Tangerang, Serang-Banten, Bogor, Bekasi, Cirebon, Tasikmalaya, Sukabumi, Karawang, Purwokerto, Pati, Magelang, Tegal, Surakarta, Madiun, Kediri, Malang, Jember, Madura.

Peresmian ini dilakukan Direktur Utama Askrindo, Antonius Chandra SN di Gedung Askrindo Kemayoran Jakarta, Selasa (16/12). Turut hadir dalam acara ini, Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lainnya Kementrian BUMN, Wahyu dan Komisaris Utama Askrindo, Suradji.

Menurut Antonius, peresmian ke38 kantor cabang ini merupakan proses transformasi dari yang sebelumnya yaitu Kantor Unit Pelayanan. “Dengan diresmikannya sejumlah kantor yang cabang baru tersebut, maka jumlah seluruh kantor cabang yang dimiliki Askrindo menjadi sebanyak 60 outlet layanan,” ujar Antonius.

Dia berharap, jumlah jejaring kerja yang sebanyak ini, dapat mendekatkan diri kepada pasar dan memberikan serta meningkatkan mutu layanan di segenap wilayah, di Indonesia. Seiring dengan itu perusahaan meningkatkan kompetensi SDM khususnya dibidang analisis penutupan pertanggungan, sehingga tetap dapat mengutamakan prudent underwritring.

Disamping hal tersebut juga dalam rangka untuk menghadapi persaingan pasar ekonomi global di kawasan ASEAN, yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 nanti. Perusahaan memandang bahwa secara bertahap tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan jasa asuransi telah tumbuh dan meningkat, namun tingkat serapan oleh pelaku asuransi lokal, terutama terhadap pangsa pasar asuransi kredit dan suretyship masih cukup rendah.

Saat ini Askrindo telah memiliki produk-produk sebanyak 13 produk yakni Asuransi Kredit, Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Custom Bond, Asuransi Kredit Perdagangan, Penjaminan KUR,  Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran, Asuransi kontraktor, Asuransi tanggung gugat, Asuransi pengangkutan, Asuransi Uang dan Asuransi Properti. Nantinya Kantor-kantor Cabang tersebut akan melakukan pemasaran dan penetrasi yang baik terhadap produk-produk perusahaan kepada mitra kerja di wilayahnya.

Sebagai informasi, hingga November 2014 PT Askrindo telah mencatatkan perolehan Laba Sebelum Pajak sebesar Rp. 707,5 Miliar atau telah mencapai 91,8% dari anggaran tahun 2014 sebesar 770 Miliar. Realisasi Pendapatan Underwriting sebesar Rp. 1,6 Triliun atau telah mencapai 91,4% dari anggaran yakni sebesar 1,7 Triliun. Sedangkan untuk Hasil Investasi telah mencapai Rp. 438,3 Milyar atau telah melampaui 127,6% dari target anggaran tahun 2014 sebesar Rp. 343,4 Miliar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Pertumbuhan Uang Beredar Masih Melambat

JAKARTA – Pertumbuhan likuiditas perekonomian Uang beredar dalam arti luas
IHSG, bursa saham, sekuritas

IHSG Tertahan di Fase Konsolidasi, Cermati Saham Pilihan Analis

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir