Asosiasi Desak Rumah Sakit untuk Tingkatkan Digitalisasi Layanan Kesehatan

Wednesday 10 Jul 2024, 10 : 23 pm
by
Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia

JAKARTA – Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) meminta pengelola dan manajemen rumah sakit untuk meningkatkan penerapan digitalisasi pada setiap aspek pelayanan kesehatan, termasuk mengimplementasikan konsep green hospital.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Ketua ARSSI, Iing Ichsan Hanafi dalam keterangan resmi asosiasi yang disampaikan pada Seminar Nasional XI dan Healthcare Expo IX di Jakarta, Rabu (10/7).

Dia menegaskan, pelayanan kesehatan berbasis digital sudah seharusnya diterapkan oleh pengelola atau manajemen rumah sakit.

“Strategi penguatan digitalisasi dapat dilakukan dengan mengunggulkan kearifan lokal yang merupakan budaya dari generasi ke generasi dalam menghadapi tantangan globalisasi, khususnya di bidang digitalisasi kesehatan dengan melakukan inovasi aplikasi sistem teknologi kesehatan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat,” papar Ichsan.

Baca juga :  Calon BPK: Buat Apa Audit, Tapi APBN Bocor Terus

Selain penerapan layanan kesehatan berbasis digital, lanjut Ichsan, pengelola rumah sakit juga ditekankan untuk mengimplementasikan konsep green hospital, terlebih lagi perusahaan go publik.

Saat ini perusahaan terbuka yang ada di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni HEAL, SILO, MIKA, SAME, RSGK, CARE, PRIM, SRAJ, BMHS, MTMH dan PRAY.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Capres Terpilih Harus Jalankan Amanat Konstitusi

JAKARTA-Ketua Kajian Sistem Ketatanegaraan MPR RI Ja’far Hafsjah berharap capres-cawapres

Inflasi Lebaran Cukup Terkendali

JAKARTA-Sesuai dengan pola musiman Lebaran, inflasi mengalami peningkatan walau tetap