Ayo Tebak, Siapa Pihak Eksternal Yang Arahkan Penyidik KPK Dalam Kasus Harun Masiku?  

Sunday 30 Jun 2024, 2 : 12 pm
Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus

JAKARTA – Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) mengapresiasi sikap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alex Marwata yang tanpa tedeng aling-aling demi menjaga independensi lembaga antirasuah ini berani mengungkap fakta adanya arahan pihak eksternal kepada Penyidik KPK untuk penyidikan perkara korupsi Harun Masiku.

Itu berarti pandangan banyak pihak bahwa pemeriksaan terhadap Hasto Kristiyanto, meski sebagai Saksi dalam kasus Harun Masiku, sangat bermuatan politik tingkat tinggi bukan hanya isapan jempol belaka.

“Kita apresiasi itikad baik pak Alex Marwata ini. Jadi, dugaan adanya pesanan politik  dalam pemeriksaan pak Hasto itu ada benarnya dan makin terang benderang,” ujar Koordinator TPDI dan  Pergerakan Advokat Nusantara/Prekat Nusantara), Petrus Selestinus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/6).

Baca juga :  Vlaminggo, Program Vaksinasi Malam Minggu di Kelurahan Kranji

Untuk itu tegas Petrus, perlindungan saksi bagi Kusnadi dan bahkan bagi Hasto Kristiyanto dari LPSK, merupakan suatu keniscayaan.

Apalagi, mulai terbuka dugaan  arahan pihak eksternal terhadap kasus Hasto Kristiyanto.

Hal ini mengkonfirmasikan bahwa pemeriksaan terhadap Hasto Kristiyanto bukan untuk penegakan hukum, akan tetapi sebagai balas dendam politik.

Bahkan hendak membunuh karir politik Hasto Kristiyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ketua GEMA MKGR Optimis Ade Puspita Jadi Ketua DPD Partai Golkar

BEKASI-Dengan diperpanjangnya masa tugas menjadi Plt Ketua DPD Partai Golkar

Starup Jadi Motor Penggerak Ekonomi Surabaya

SURABAYA-Pemkot Surabaya menargetkan sebagai kota kreatif pertama di Indonesia melalui