Bangkitkan Ekonomi, Ormas Digandeng Berdayakan UMKM  

Wednesday 26 Jun 2024, 8 : 31 pm
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga

SUKABUMI – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Keterlibatan ormas dalam pengembangan UMKM merupakan langkah penting untuk membangkitkan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Jerry Sambuaga pada Sosialisasi UMKM dan Digitalisasi Pasar yang diselenggarakan Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) di Resort Pangrango, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada hari ini, Selasa (25/6).

Kegiatan sosialisasi dihadiri 150 peserta yang terdiri dari anggota HIPAKAD dan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Keterlibatan aktif organisasi kemasyarakatan dalam mendukung program pemerintah, khususnya terkait pengembangan UMKM dan digitalisasi pasar, merupakan langkah penting untuk membangkitkan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Pasalnya, peran UMKM bagi perekonomian nasional cukup signifikan. Sektor UMKM telah memberikan kontribusi sebesar Rp8.573 triliun atau setara 61 persen dari pendapatan domestik bruto dan menyerap tenaga kerja sebesar 97 persen dari total penyerapan tenaga kerja,” katanya.

Baca juga :  Infrastruktur Pariwisata Pengaruhi Kunjungan Wisman

Jerry menambahkan, Kementerian Perdagangan memiliki program terkait peningkatan kualitas produk dan promosi UMKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PDAM KTR Selidiki Penyebab Pipa Bocor

TANGERANG-Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten
Ketujuh UKM tersebut berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Yogyakarta dengan produk industri kerajinan, kayu dan produk kayu, serta makanan dan minuman

Tujuh UKM Peserta ECP Berhasil Ekspor Perdana ke Mancanegara

JAKARTA-Sebanyak tujuh pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) peserta program