Bangun Bisnis dengan Bantuan Layanan Bank, Kenapa Tidak?

Friday 13 Dec 2019, 7 : 18 pm
by
CEO PT Dian Cipta Perkasa, Rudy Ismanto

Suntikkan likuiditas ke dalam rantai pasokan dianggap perlu oleh DCP sehingga perusahaan dapat fokus dalam mengembangkan bisnis dan mendapatkan berbagai manfaat seperti peningkatan modal usaha dan pembiayaan hingga 100% dari nilai faktur tanpa perlu jaminan tambahan.

3. Pemaksimalan modal dalam meningkatkan kredibilitas

Bisnis yang berkembang tentu sejalan dengan jumlah proyek yang juga ikut meningkat. Oleh karena itu, pemilik usaha terutama bagi perusahaan penyedia jasa harus pintar dalam meyakinkan pelanggan atas layanan yang diberikan. Dalam konteks ini, kepercayaan merupakan hal yang penting di mana calon pelanggan akan melihat apakah perusahaan mampu memberikan layanan yang sesuai dan terpercaya sesuai dengan kebutuhan.

Bagi DCP, kredibilitas perusahaan selalu menjadi hal yang utama dan kunci saat mengikuti tender. Selain mengandalkan strategi pemasaran dan kemudahan yang DCP sediakan, DCP juga menggunakan produk DBS Bank Guarantee saat mengikuti tender sebagai upaya untuk meningkatkan kredibilitas perusahaan.

Dengan menggunakan produk tersebut, DCP dapat menyerahkan kepastian pemenuhan kontrak kepada Bank DBS Indonesia sehingga DCP dapat lebih fokus terhadap layanan yang dimiliki.

PT Dian Cipta Perkasa (DCP) telah menjadi nasabah Grup Perbankan Korporasi (Institutional Banking Group/IBG) Bank DBS Indonesia sejak 2012. Produk perbankan DBS yang DCP gunakan antara lain adalah DBS Working Capital Financing yang meningkatkan proses distribusi perusahaan melalui penciptaan modal, DBS Supplier Financing yang meningkatkan modal usaha dalam memenuhi kebutuhan impor barang, dan DBS Bank Guarantee yang membantu sebagai garansi perusahaan dalam proses partisipasi tender.

“Kami selalu ingin menjadi perusahaan yang inovatif, mampu melihat perubahan arah pasar, dan senantiasa mengikuti perkembangan zaman agar PT Dian Cipta Perkasa (DCP) dapat terus berkembang menjadi perusahaan yang lebih baik. Senang rasanya karena hingga saat ini DCP telah mengalami peningkatan revenue lebih dari 200% sejak menjadi nasabah korporasi Bank DBS Indonesia. Kami merasa bahwa DBS mengerti bisnis kami sehingga mampu memberikan solusi dan menciptakan proses pendanaan yang cepat yang memudahkan kami dalam menjalankan bisnis,” ujar CEO PT Dian Cipta Perkasa, Rudy Ismanto.

“Saat ini banyak perusahaan yang memiliki potensi besar namun masih terbentur dengan keterbatasan sehingga sulit untuk berkembang. Melihat hal tersebut, kami sebagai perbankan yang senantiasa mendukung pertumbuhan usaha ingin memberikan pengalaman perbankan digital yang efisien dan customized sesuai dengan kebutuhan nasabah. Hal tersebut tercermin dalam layanan kami bagi nasabah korporasi. Layanan tersebut diberikan sebagai salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung nasabah korporasi mengembangkan bisnis, seperti yang dirasakan oleh PT Dian Cipta Perkasa (DCP),” tutup Direktur PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sarana Menara Tebar Dividen Interim Rp6 per Saham, Catat Jadwalnya

JAKARTA-PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) berencana membagikan dividen interim

Lampaui 76%, Nilai Ekspor Industri Kuartal I-2022 Capai USD66,14 Miliar

JAKARTA-Kinerja ekspor industri pengolahan menembus USD50,52 miliar pada Januari-Maret 2022