Bangun PSEL di Bandung, Pemerintah Teken MoU Dengan Jepang

Friday 28 Jun 2024, 10 : 34 pm
by
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan

BANDUNG –Pemerintah Indonesia dan Jepang menandatangani perjanjian kerja sama dalam rangka merealisasikan pembangunan fasilitas pengolahan sampah menjadi energi Listrik (PSEL) di Legok Nangka, Jawa Barat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan menghadiri penandatanganan MoU antara pemerintah provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dengan PT. Jabar Environment Solutin (JES) Jepang di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/06/2024).

“Ini merupakan hari yang sangat penting untuk Jawa Barat khususnya Bandung. Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani hari ini merupakan momentum dari upaya panjang sejak tahun 2019. Saya berharap, setelah ini proses pembangunan fisik dapat dipercepat,” kata Luhut.

Luhut memaparkan, sudah berkoordinasi dengan Senior Advisor to Minister of Enviroment Japan Ono Hiroshi yang turut hadir bahwa pembangunan diharapkan selesai dengan jangka waktu maksimal 3 tahun.

Baca juga :  Tambah Modal Kerja, Anak Usaha Golden Energy Mines Raih Kredit Senilai Rp2,2 Triliun

“Tadi saya sudah minta Mr Hiroshi kalau bisa PSEL ini selesai 2 tahun saja, tapi kalau tidak bisa ya maksimal 3 tahun. Karena ini merupakan hal penting di Bandung. Mr. Hiroshi, kami sangat senang dengan bantuan anda,” ujarnya.

Teknologi PSEL Legok Nangka ini, lanjut Luhut, ditargetkan dapat mengolah sampah sekitar 2.000 ton per hari dan dikonversi menjadi Listrik sebesar 40 MWatt.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Lapor Sudirman ke Bareskrim, Setnov Ingin Kaburkan Skandal Freeport

JAKARTA-Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mengambil langkah hukum atas tuduhan

ADB Kucurkan USD 5 Miliar untuk Energi Indonesia

JAKARTA- Asian Development Bank (ADB) siap mengucurkan dana sebesar USD