Bank Andara Beri Fasilitas Kredit ke PT BAV

JAKARTA-Bank Andara memberikan Fasilitas Kredit secara Terintegrasi kepada PT Bahana Artha Ventura (BAV).  Fasilitas kredit ini merupakan salah satu wujud komitmen Bank Andara dalam meningkatkan kontribusi Bank Andara secara finansial dalam mengembangkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).  Penandatanganan Kerjasama  ini dilakukan di  di Kantor Pusat Bank Andara – Plaza Bapindo, Citibank Tower Lt. 28, Jakarta, Rabu (17/7).

Seperti diketahui, BAV adalah suatu Perseroan Terbatas yang yang bergerak dibidang pembiayaan modal ventura bagi usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM).

Direktur Utama Bank Andara David H. L. Yong mengatakan mengatakan fasilitas perbankan ini merupakan kerjasama antara Bank Andara dan BAV dalam pemberian fasilitas kredit untuk perusahaan modal ventura yang terafiliasi dengan BAV. 

Dengan demikian kata dia, fasilitas kredit yang langsung ditujukan untuk Perusahaan Modal Ventura (PMV) yang terafiliasi dengan BAV akan semakin meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat Indonesia di berbagai sektor terutama sektor UMKM,“ imbuh David. “Dengan kerjasama ini, Bank Andara akan menjangkau lembaga keuangan mikro yang lebih luas,” jelas dia.

Selama ini kata dia  Bank Andara telah bekerjasama dengan BPR, Koperasi dan LKM lainnya. “Sejak hari ini juga bersinergi dengan perusahaan modal ventura yang terafiliasi dengan BAV dalam memberikan fasilitas perbankan yang dibutuhkan. Masing-masing perusahaan modal ventura yang akan mendapatkan fasilitas kredit akan melewati pertimbangan dan analisa yang dilakukan oleh Bank Andara. BAV sendiri

akan berperan dalam mendukung upaya Bank Andara dengan menyediakan data-data/dokumen serta informasi yang diminta dan diperlukan oleh Bank Andara,” tutur dia.

Selain itu jelas dia, Bank Andara juga melakukan kegiatan demi meningkatkan kapasitas mitra LKM-nya melalui pelatihanpelatihan di berbagai aspek seperti pengelolaan keuangan, kemampuan manajerial, dan juga senantiasa memberikan informasi seputar produk dan layanan yang tersedia saat ini seperti AndaraLink, Tabungan Bersama, maupun yang akan ada di kemudian hari.