Bank BJB Bidik Pelajar Tangerang

HT, CIKOKOL-PT Bank BJB membidik ratusan sekolah baik negeri maupun swasta menjadi nasabahnya. Karena itu BJB sedang gita-giatnya menjajaki sejumlah kerjasama denga sekolah, mulai dari SD-SMA. “Kita punya produk tabungan My Fisrt, ini memang khusus untuk siswa sekolah,” kata Senior Manager Operasional, PT Bank BJB Kota Tangerang, Indra Sambada, di Tangerang Selasa, (11/02/2014).

Berdasarkan catatan tak kurang dari 100 sekolah dasar ada di Kota Tangerang, belum lagi untuk SMP dan SMA. Tentu saja ini merupakan market yang besar. “Soal target market kita belum sampai ke situ, memang ada, tapi belum bisa diungkap,”

Produk tabungan My First ini sudah launching sekitar Januari 2014 lalu di BSD, Tangerang. Makanya, untuk meraih pasar itu, harus banyak promosi ke sekolah. “Syaratnya setoran minimal Rp50.000, bebas administrasi, kalau pejak memang sudah aturan dari Bank Indonesia, ” tambahnya.

Lebih jauh Indra menjelaskan BJB akan melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah. “Kita fokuskan sekolah yang ada di sekitar Tangerang saja,” tuturnya seraya mengaakui sekolah-sekolah yang sudah melakukan ikatan dengan bank lain, takkan dimasuki.

Bagi pelajar yang belum memiliki KTP, boleh menggunakan kartu pelajar, namun dilengkapi dengan KTP orangtuanya. “Jadi nanti tabungan itu, atas nama orang tuanya,” tegasnya sambil menjelaskan agar produk ini lebih mengena dikalangan pelajar, pihaknya akan menggelar “Lomba Mini Banking”. “Rencananya kita gelar sekitar Maret 2014,”

Lomba ini bagaimana seorang anak bisa menjadi teler bank, lalu mengelola bank dan lain-lainnya. “Ya memang mirip dengan salah satu arena permainan yang ada di Jakarta,” imbuhnya. (ek)