Bank DBS Indonesia Gandeng Komunitas Pengusaha Dorong Pertumbuhan UKM

Monday 12 Aug 2019, 11 : 46 pm
by
UMKM
Bank DBS Indonesia dengan komunitas HIPMI Jaya Womenpreneur dalam menyelenggarakan diskusi dengan tema pemberdayaan perempuan di era digital dengan mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM). HIPMI JAYA Womenpreneur merupakan komunitas khusus wanita yang didedikasikan khusus untuk mendukung anggota perempuan HIPMI Jaya untuk menghubungkan, memberdayakan, terlibat, berkolaborasi, dan meningkatkan bisnis para anggotanya.

JAKARTA-Bank DBS Indonesia sebagai lembaga keuangan yang aktif dan peduli dalam mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia melalui DBS SME Academy menyelenggarakan sebuah diskusi bertema “+62 Wonder Women: Empowering Women in Digital Era”.

SME Academy adalah program pembekalan yang dikhususkan untuk UKM agar dapat memahami metode terbaru dalam meningkatkan bisnis mereka dari para pakar bisnis.

Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan komunitas HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jaya Womenpreneur dalam menyelenggarakan ruang diskusi bersama pengusaha wanita Indonesia.

HIPMI JAYA Womenpreneur merupakan komunitas khusus wanita yang didedikasikan khusus untuk mendukung anggota perempuan HIPMI Jaya untuk menghubungkan, memberdayakan, terlibat, berkolaborasi, dan meningkatkan bisnis para anggotanya.

“Kami mendukung lebih dari 100 pengusaha wanita muda mulai dari pemilik bisnis lokal kecil, hingga pendiri startup di seluruh Jakarta. Melalui kolaborasi ini kami bertujuan untuk mengumpulkan pengusaha wanita muda untuk berbagi pengalaman bagaimana menjalankan bisnis, memasarkan brand mereka melalui saluran digital dan online dan juga untuk berbagi visi dari masing-masing brand bisnis yang digeluti,” ujar Harizah Persiana selaku Ketua HIPMI Jaya Womenpreneur dan Ayu Andina selaku ketua panitia acara.

“Sejalan dengan misi Bank DBS Indonesia dalam memberikan program edukasi dan berbagi wawasan kepada pelaku UKM, kami mengundang dua pembicara yang telah cukup sukses dalam bisnisnya untuk dapat berbagi wawasan dan juga pengalaman kepada pengusaha wanita lainnya,” tambahnya.

DBS SME Academy “+62 Wonder Women: Empowering Women in Digital Era” dihadiri oleh dua anggota HIPMI Jaya Womenpreneur yaitu Co-founder Gradana Indonesia, Angela Oetama dan Co-founder Polka Jelita Indonesia, Tiara Adikusumah.

Selain kedua pembicara tersebut, DBS SME Academy juga dihadiri oleh wirausaha sosial dan juga pengusaha wanita muda lainnya yaitu Head of Digital Sales & Marketing Du’Anyam, Tiolora Lumbantoruan dan Head of Cloud Business, Blue Power Technology, Karina Yoveline. DBS SME Academy kali ini dimeriahkan oleh pagelaran fesyen dari Pribadi Batik Wear oleh Indah Alex.

“Kami menyadari bahwa dalam memajukan pertumbuhan UKM di Indonesia tidak bisa sendiri. Bank DBS Indonesia secara aktif menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas wirausaha dan juga wirausaha sosial melalui DBS SME Academy. Kami memiliki misi untuk memajukan pertumbuhan UKM di Indonesia melalui bisnis yang tidak hanya menghasilkan profit belaka tetapi juga dapat memberikan dampak sosial yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Mona Monika, Executive Director, Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PWI: Wartawan Meliput Harus Ikuti Protokol Kesehatan

JAKARTA–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) meminta agar para wartawan tidak melakukan

November 2018, PUPR Gelar Lelang 3.610 Paket

JAKARTA—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memulai pelelangan