Bank DBS Indonesia Masuk Daftar Bank Pengelolaan Kas Terbaik Dunia 2020

Ilustrasi

JAKARTA-Global Finance mengeluarkan daftar peringkat Bank dan Penyedia Layanan Treasury dan Pengelolaan Kas Terbaik tahunan ke-20 berdasarkan kategori, wilayah dan negara.

Laporan lengkap tentang survai eksklusif itu akan diterbitkan di edisi Maret 2020 dan organisasi pemenang akan menerima penghargaan dalam upacara di Harvard Club, Boston, pada 7 Oktober, dalam konferensi tahunan Sibos.

Gelar “Global Transaction Bank” Terbaik untuk 2020 juga akan diumumkan untuk kali pertama di acara tersebut.

Global Finance memilih satu pemenang dengan perolehan peringkat tertinggi di semua kategori dan pemenang global di enam bidang utama. Pemenang juga dipilih di 68 negara dan secara kawasan untuk empat kategori di Afrika, Asia-Pasifik, Eropa Tengah dan Timur, Amerika Latin,Tengah Timur, wilayah Nordik, Amerika Utara dan Eropa Barat.

Baca :  RUPSLB BTN, Pahala N. Mansury Resmi Jabat Dirut

“Di samping itu, Global Finance memilih Sistem Pengelolaan Treasury & Penyedia Layanan Terbaik dalam 14 kategori serta penyedia Pasar Menengah Regional AS Terbaik,” ujar Dahlya Maryana External Communications & Community Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia.

Global Finance menggunakan proses penilaian berjenjang—termasuk data dari bank dan penyedia layanan serta masukan dari analis industri, eksekutif perusahaan, pakar teknologi dan peneliti mandiri—untuk memilih penyedia layanan treasury dan pengelolaan kas terbaik.

Berbagai kriteria subyektif dan obyektif dipertimbangkan, termasuk: profitabilitas, pangsa pasar dan jangkauan, layanan pelanggan, harga kompetitif, inovasi produk dan sejauh mana penyedia layanan treasury dan pengelolaan kas berhasil membedakan diri dari pesaing mereka di seputar penyediaan layanan inti.

Baca :  BKPM-Kemenkop UKM Maksimalkan UKM

“Lebih dari yang lalu, pemimpin perusahaan sangat membutuhkan data waktu-nyata untuk tepat menanggapi keadaan yang terus berubah akibat teknologi dan peraturan baru,” kata Josephh D. Giarraputo, penerbit dan direktur redaksi Global Finance.

“Penghargaan Pengelolaan Treasury dan Kas kami menampilkan bank yang memberi dukungan terbaik kepada nasabah korporasi mereka dengan menyediakan wawasan terkini dan strategi baru, yang adaptif,” pungkasnya.