Bank ICBC Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Unionpay Platinum

Wednesday 21 May 2014, 6 : 52 pm
by
Bank ICBC Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Unionpay Platinum

JAKARTA-Bank ICBC Indonesia menerbitkan kartu kredit Unionpay Platinum, yang akan menyasar orang Indonesia yang berpergian ke Tiongkok.

Produk baru ini akan dipasarkan kepada 600.000 wisatawan Indonesia yang setiap tahunnya berpergian ke negeri tirai bambu tersebut.

“Kami sangat senang mengumumkan kehadiran Kartu Kredit ICBC UnionPay Platinum seiring dengan perkembangan hubungan yang pesat antara kedua Negara,” ujar Presiden Direktur Bank ICBC Indonesia, Yuan Bin, di Jakarta, Rabu (21/5).

Menurutnya, potensi wisatawan Indonesia sangat besar apalagi jika melihat segmentasi pengguna kartu kredit ICBC yang sebagian besar didapatkan melalui sektor pariwisata. Sedangkan sisanya melalui transaksi domestik.

“Sekitar 25-30 persen itu untuk pariwisata atau ke luar negeri sedangkan sisanya melalui transaksi domestik, kami incar penggunaan kartu kredit platinum unionpay ini untuk segmen patiwisata,” ujarnya.

Dia mengatakan hubungan ekonomi, finansial, dan kebudayaan antara Indonesia dan Tiongkok telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan diperkirakan tren tersebut akan berkelanjutan seiring kemajuan ekonomi kedua negara.

Salah satu tolak ukur perkembangan di atas adalah jumlah kunjungan antar negara, yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Kunjungan tersebut tidak terbatas untuk keperluan bisnis dan wisata, namun juga mencakup edukasi dan medis.

“Bank ICBC Indonesia yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh ICBC Limited, institusi finansial terkemuka di dunia yang berkantor pusat di Beijing, adalah bank komersial di Indonesia yang salah satu misinya adalah menjembatani hubungan ekonomi, finansial, dan kebudayaan antara Indonesia dan Tiongkok. Oleh karena itu, Bank ICBC Indonesia senantiasa memperkenalkan produk-produk maupun layanan-layanan yang membantu mewujudkan misi tersebut,” tuturnya.

Bank ICBC Indonesia katanya adalah satu-satunya Bank di Indonesia yang menawarkan produk kartu kredit dengan jangkauan penerimaan kartu terluas di Tiongkok melalui jaringan prinsipal UnionPay.

Terlebih lagi, berkat dukungan dari ICBC Limited, Kartu Kredit ICBC UnionPay Platinum juga disertai fasilitas-fasilitas istimewa yang relevan bagi segmen premium yang sering bepergian ke luar negeri terutama Tiongkok.

Rolyta Manullang, Direktur Bank ICBC Indonesia menambahkan, “Kartu Kredit ICBC UnionPay Platinum memegang peran kunci dalam perjalanan ke Tiongkok yang pada hakekatnya membantu menjembatani hubungan Indonesia dan Tiongkok lebih jauh lagi,” imbuhnya.

Bagi segmen premium yang menjadi target Bank, Kartu Kredit ICBC UnionPay Platinum memberikan serangkaian keistimewaan.

Fasilitas akses gratis di lebih dari 100 lounges di Tiongkok, Indonesia, dan Singapura serta nilai tukar mata uang paling kompetitif untuk pembelanjaan di luar negeri adalah beberapa fitur eksklusif yang diberikan oleh Kartu.

Sementara itu, Card Center Head Bank ICBC Indonesia Yensen Aliamin, menambahkan kartu ini memberikan nilai tambah bagi individu yang sering bepergian ke luar negeri termasuk Tiongkok.

“Kehadiran Kartu ini akan sangat memudahkan perjalanan bisnis maupun non-bisnis, sehingga kami berharap Kartu ini akan menjadi pilihan utama bagi Pemegang Kartu kami,” tuturnya.

Masih banyak lagi keuntungan lain yang ditawarkan seperti program reward yang akumulasi poinnya dapat ditukarkan dengan emas, program diskon merchant di Indonesia maupun di luar negeri, dan kesempatan untuk melakukan personalisasi nomor pada Kartu sehingga menjadikannya lebih personal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gandeng IKAL, BTN Siap Kucurkan Fasilitas KPR Lewat Keluarga Lemhanas

JAKARTA-Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono melakukan

Meriahkan Jakarta Fair 2022, Indodana Tawarkan Promo Menarik Cicilan 0%

JAKARTA-Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-495, PT