Bank OCBC NISP Bukukan Kenaikan Laba Bersih 23% (YoY)

Tuesday 24 Oct 2017, 10 : 32 pm
by
Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja

JAKARTA-Menutup triwulan ke-3 di tahun 2017, Bank OCBC NISP kembali mencatatkan kinerja dan pertumbuhan yang cukup baik ditengah kondisi perekonomian Indonesia yang masih menantang saat ini. Hal ini terlihat dari kemampuan Bank OCBC NISP dalam mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 23% menjadi Rp 1,7 triliun dari Rp 1,4 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

“Di tengah kondisi eksternal yang masih cukup menantang di tahun 2017, Bank OCBC NISP tetap memperlihatkan pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan. Hal ini tidak terlepas dari upaya Bank OCBC NISP untuk terus berinovasi sesuai perkembangan tren guna memenuhi ekspektasi nasabah, serta meningkatkan produktivitas,” ujar Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/10).

Sejalan dengan pertumbuhan laba bersih, Bank OCBC NISP juga berhasil meningkatkan asetnya sebesar 16% (YoY) menjadi Rp 149,8 triliun dari Rp 129,5 triliun.

Kenaikan total aset ini terutama didorong oleh himpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 20% dari Rp 95,4 triliun menjadi Rp 114,8 triliun, serta pertumbuhan kredit (gross) sebesar 17% (yoy) menjadi Rp 103,3 triliun dari Rp 88,1 triliun pada periode yang sama tahun 2016.

Hal ini menunjukkan komitmen Bank OCBC NISP untuk tetap konsisten menjalankan fungsi intermediasinya.

Pertumbuhan kredit ini disalurkan dengan melakukan diversifikasi sektor usaha, besaran pinjaman dan jangka waktu.

“Sesuai jenis penggunaannya, komposisi kredit yang disalurkan untuk modal kerja mencapai 45%, investasi 41%, dan konsumer 14%,” tegasnya.

Selain kinerja yang positif, Bank OCBC NISP juga mencatatkan prestasinya dengan meraih berbagai penghargaan prestisius seperti “Best Bank of the Year” untuk 5 kategori dalam ajang Asian Banking & Finance Award 2017 di Singapura, serta 2 penghargaan lainnya yang diperoleh pada ajang The Asian Banker Indonesia Country Award Programme 2017 untuk kategori “SME Bank of the Year” dan “Best Corporate Payment Project”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Masyarakat Indonesia Rata-rata Habiskan Rp 1,2 Juta Selama Ramadhan di Platform e-Commerce

JAKARTA-Ramadhan menjadi bulan penuh berkah termasuk bagi pelaku industri e-commerce.

Revitalisasi Pelabuhan dan Bandara Labuan Bajo Rampung Tahun 2020

LABUAN BAJO-Menteri Perhubungan (Menhb) Budi Karya Sumadi menargetkan pembangunan Infrastruktur