Bank OCBC NISP Raih GCG Terbaik di ASEAN dan Nasional

Monday 16 Nov 2015, 9 : 52 pm
by

JAKARTA-Bank OCBC NISP berhasil mencatatkan prestasinya  dalam  implementasi tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG ) terbaik di ASEAN. Bank ini menjadi satu-satunya bank swasta  di Indonesia yang meraih penghargaan  Outstanding Achievement Award untuk kategori Top Public Listed Companies di Indonesia dalam ajang ASEAN Corporate Governance Scorecard 2015 di Manila, Filipina, Sabtu (14/11).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputy Director General States Securuties Commision Vietnam Thi Thu Thuy Nguyen kepada perwakilan Bank OCBC NISP.

ASEAN Corporate Governance Scorecard 2015  diikuti oleh sekitar 50 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha seperti; perbankan, pertambangan, minyak dan gas bumi, jasa keuangan dan telekomunikasi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filiphina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Penghargaan ini merupakan inisiatif ASEAN Capital Market Forum dalam rangka mengintegrasikan pasar modal di sejumlah negara ASEAN serta bertujuan untuk menaikan standar tata kelola perusahaan terbuka di ASEAN, memperbesar kelayakan global bagi pelaku bisnis di ASEAN, dan mempromosikan ASEAN sebagai aset investasi berkelas.

Di tingkat nasional, Bank OCBC NISP  juga kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan “Best Responsibility of The Boards” dalam ajang 7th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) – Corporate Governance Award 2015 di Hotel Indonesia Kempinski Thamrin, Jakarta, Senin, (16/11).

Hadir untuk menerima penghargaan Presiden Komisaris Bank OCBC NISP Pramukti Surjaudaja yang didampingi oleh Direktur Kepatuhan Bank OCBC NISP, Rama P Kusumaputra.

IICD Corporate Governance Award merupakan ajang tahunan yang berlangsung sejak tahun 2009 atas inisiatif dari Majalah Investor, OJK, Indonesia Institute for Corporate Directorship, Perbanas dan Asosiasi Emiten Indonesia. IICD memberikan apresiasi kepada emiten dengan praktek tata kelola perusahaan terbaik berdasarkan ASEAN CG Scorecard yang digunakan dalam menilai praktik tata kelola perusahaan di negara-negara ASEAN. “Kami sangat bangga,  karena selain di tingkat Nasional,  tahun ini kami berhasil mendapat penghargaan di tingkat ASEAN, dimana ini membuktikan komitmen Bank OCBC NISP dalam menjalankan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance) secara berkelanjutan sebagai elemen fundamental dalam transformasi menjadi perusahaan yang bernilai tinggi dengan pertumbuhan yang baik di tingkat Regional dan Nasional.” ujar Direktur Kepatuhan Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra.

Kepercayaan yang tinggi kepada Bank OCBC NISP menjadi motivasi bagi Bank OCBC NISP untuk senantiasa memberikan nilai tambah dan kualitas terbaik kepada seluruh stakeholder, hal ini selaras dengan komitmen Bank OCBC NISP menjadi your partner for life.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sistem Pemilu Berubah Terus, Ekonomi Bisa Tertinggal

JAKARTA-Alotnya pembahasan RUU Pemilu bisa berdampak pada stabilitas politik dan

Pemerintah Proyeksikan Otomotif Mampu Topang Ekspor Nasional

JAWA BARAT-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing industri otomotif