Bank OCBC NISP Rayakan Ultah ke 73 Tahun

Saturday 5 Apr 2014, 12 : 54 am
by

JAKARTA-Bank OCBC NISP merayakan hari jadinya yang ke 73 tahun  pada Jumat (4/4). Hal ini menandakan eksistensi OCBC NISP semakin kokoh di percaturan perbankan nasional. ”Berawal dari kota Bandung, Bank OCBC NISP didirikan pertama kali dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank (NISP). Sebagai bank keempat tertua di Indonesia, Bank OCBC NISP fokus menjaga kepercayaan dari seluruh nasabah dan stakeholdernya dalam menjalankan fungsi intermediasi perbankan khususnya di bidang retail. ”Atas nama seluruh keluarga besar Bank OCBC NISP, kami ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh nasabah dan stakeholder atas dukungan dan kepercayaannya selama ini yang telah menjadikan Bank OCBC NISP sebagai bank yang senantiasa bertumbuh kembang selama 73 tahun. Kami berharap Bank OCBC NISP dapat terus mendukung kemajuan pembangunan perekonomian di Indonesia” ujar Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP di sela-sela acara syukuran HUT di Jakarta, Jumat (4/4).

Berhasil melewati masa-masa krisis ekonomi Indonesia antara lain di tahun 1997, yang merupakan krisis perbankan terburuk di dunia versi World Bank adalah salah satu pencapaian yang membanggakan bagi Bank OCBC NISP. Bahkan pada masa tersebut Bank OCBC NISP ada di dalam kategori bank yang tidak perlu masuk dalam program pemerintah untuk memperkuat permodalan. Pencapaian demi pencapaian berhasil dibuktikan oleh Bank OCBC NISP hingga di akhir tahun 2013 aset Bank OCBC NISP mencapai Rp 97,5 triliun, menempatkan Bank OCBC NISP sebagai bank swasta terbesar ke-7 di Indonesia.

Melalui 339 kantor cabang yang tersebar di 60 kota, Bank OCBC NISP berkomitmen untuk menyediakan beragam produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah saat ini. Berbagai inovasi teknologi senantiasa dikembangkan guna memberikan keamanan dan kenyaman setiap transaksi perbankan nasabah. Predikat sebagai The Most Trusted Company di Indonesia juga berhasil diraih sebagai bukti dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

Acara syukuran dalam rangka hari ulang tahun ini diadakan serentak di seluruh kantor Bank OCBC NISP di Indonesia. Selain kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan dan diikuti Direksi dan karyawan, juga dilakukan kegiatan CSR berupa berbagi ratusan sepeda bagi para guru yang mengajar di sekolah-sekolah pelosok Indonesia. Salah satu bentuk kepedulian Bank OCBC NISP terhadap dunia pendidikan ini direalisasikan melalui apresiasi bagi para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Tentunya tanpa mereka dunia pendidikan di Indonesia tidak akan berkembang. ”Semoga apa yang kami berikan dapat menambah semangat bagi para guru yang telah mengabdikan hidupnya untuk terus mengajar tanpa lelah. Semangat ini juga yang mengajarkan kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Indonesia” tambah Parwati.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Humas Kota Bekasi Hadiri Sarasehan TNI AD Dengan Media Massa

BEKASI-Bertempat di Ballroom Hotel Horrison Ultima Bekasi, Kassubbag Hubungan Dokumentasi

KADIN Harus Berpihak ke Pelaku Usaha

JAKARTA-Wakil Menteri Perindustrian (Kemenperin) Alex SW Retraubun  berharap agar  kepengurusan