Bansos Tahap I di Tangsel Sudah Cair

Tuesday 5 May 2020, 3 : 00 am
by
ilustrasi

TANGERANG-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memastikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Kementerian Sosial dan Provinsi Banten, dicairkan bertahap mulai hari ini Senin 4 Mei 2020.

“Per hari ini sudah siap disalurkan ke 5.300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dari 22.258 KPM yang akan menerima melalui Bansos Provinsi Banten,” jelas Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman dikonfirmasi Senin 4 Mei 2020.

Sementara untuk Bansos paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Baru akan diterima besok, selasa 5 Mei 2020. 

“Untuk yang paket sembako baru akan diantar ke alamat rumah masing-masing. Ada 62.668 KPM yang akan menerima bansos Kemensos,” jelas dia.

Dia menargetkan, dalam 5 hari kedepan, penyaluran paket sembako dari Kemensos ini, akan sampai ke seluruh KPM yang terdata. 

“Diupayakan tuntas dalam 5 hari. Sedangkan untuk bansos uang dari Provinsi Banten, akan disalurkan melalui Bank Jabar Banten Syariah (BJBS).  penyaluran berjalan sesuai jadwal, seperti biasa di kantor cabang BSS dan Ciputat, dan unit kas keliling yang ditempatkan di kelurahan,” jelas Wahyu.

Sebelumnya diberitakan, Dinsos Tangsel Salurkan Sembako CSR ke 5.300 Warga. Sembako yang diberikan dari hasil donasi CSR itu, baru disalurkan setelah masa PSBB pertama berakhir. Lantaran, tak kunjung diterimanya Bansos dari Kemensos RI dan Provinsi Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

CIMB Niaga Catat Laba Bersih Rp2,13 Triliun di Semester I-2013

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”; IDX: BNGA), hari

Sambut Raja Salman, Ketua DPR RI Siapkan Yang Terbaik

JAKARTA-Ketua DPR RI, Setya Novanto meninjau persiapan penerimaan Raja Arab