Bantuan APD Para Medis di Tangsel Terus Berdatangan

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie

TANGERANG-Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis yang terlibat penanganan pasien terinfeksi covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus mengalir dari berbagai pihak. Diharapkan, penanganan pasien terinfeksi virus dari Wuhan di Tangsel, menjadi lebih baik.

“APD kita sudah punya, paling tidak 1.450 APD. Tapi itu hanya untuk tenaga medis, para media, ambulance dan di luar itu tidak perlu,” ungkap Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di posko Gugus Tugas Covid-19, Resto Kampung Anggrek, Serpong, Kamis 26 Maret 2020.

Pihaknya, juga tidak segan untuk mendistribusikan bantuan APD dari berbagai kalangan ini, kepada 6 RS swasta lain yang menjadi rujukan penanganan Covid-19.

Baca :  Situasi Terkini Perkembangan COVID-19 1 Maret 2020

“RS rujukan kalau meminta akan kita berikan,” ucap Benyamin.

Dia mengakui, saat ini upaya penanganan pasien terinfeksi korona di Tangsel, sudah lebih baik. Meski angka pesakitan dari virus ini juga terus meningkat. 

Untuk itu, Pemkot Tangsel, sudah memerintahkan para Camat di 7 wilayah kecamatan Se-Tangsel, untuk membuat satuan kerja pencegahan covid-19.

“Sudah kita perintah camat membentuk semacam satuan kerja, yang bertugas pencegahan, sosialisasi seperti itu. Bukan sebagai penindakan,” kata Benyamin.

Sampai Rabu 25 Maret 2020 kemarin, sudah 202 warga Tangsel berstatus ODP dan 89 PDP. Dengan pasien positif sebanyak 15 orang.