Batik Air Resmikan Penerbangan Perdana Denpasar ke Labuan Bajo

Sisi lain dari Labuan Bajo yang masuk dalam Kabupaten Manggarai Barat, NTT menyuguhkan panorama tiada duanya di Pulau Flores yang wajib pelancong kunjungi, karena lengkap dengan budaya lokal, lanskap alam menawan serta garis pantai membentang unik, antara lain Pulau Padar, “desa atas awan” Wae Rebo, sawah “laba-laba” Lingko, Pantai Pink, Gili Laba dan objek wisata lainnya.

“Batik Air berterima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara setempat, pengatur lalu lintas udara, mitra serta pihak terkait yang sudah mendukung operasional, sehingga penerbangan perdana berjalan lancar. Batik Air juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada kru yang bertugas hari ini dan seluruh karyawan,” tuturnya.

Dia menjelaskan Batik Air senantiasa berupaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara salah satunya peluncuran rute baru. Para tamu ditawarkan kemudahan jaringan layanan penerbangan yang saling terhubung (connecting flight) Lion Air Group (Lion Air, Batik Air, Wings Air, Malindo Air dan Thai Lion Air).

Baca :  Airport Tax Tiga Bandara Akan Naik

Keunggulan lain dari jaringan Batik Air melalui Denpasar yaitu bisa mempermudah konektivitas masyarakat Manggarai Barat maupun sekitarnya menuju destinasi favorit lain. Lion Air Group di memiliki lebih dari 38 kota tujuan, antara lain ke Jakarta Halim Perdanakusuma, Kertajati Majalengka, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Samarinda, Makassar, Manado, Lombok Praya, Labuan Bajo, Kupang. Untuk destinasi internasional termasuk ke Kuala Lumpur, Bangkok Don Mueang, beberapa kota di Australia dan di Tiongkok.

Pebisnis serta pelancong di Labuan Bajo dan sekitar serta dari kota lain yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi ke NTT semakin mudah. Dari Labuan Bajo dapat terbang ke Denpasar, Ende, Kupang, Bajawa serta kota tujuan lainnya.

Baca :  Menpar Berharap Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Premium

Sebagai informasi, Batik Air terbang ke lebih 45 destinasi domestik dan internasional ke Singapura; Chennai, India, Perth, Australia serta Guilin dan Kunming di Tiongkok, dengan frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 perhari.

Sejalan langkah bisnis tersebut, Batik Air telah menghadirkan terhadap tingkat ketepatan waktu penerbangan (on time performance/ OTP) per hari. Saat ini, Batik Air mencatatkan rata-rata OTP 92.63%.