Bayar Utang Bank, RANC Divestasi Saham di Mars Multi Mandiri Senilai Rp145,78 Miliar

Wednesday 3 Jul 2024, 9 : 10 am
by
PT Supra Boga Lestari Tbk

JAKARTA – PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) memutuskan untuk menjual 40 persen kepemilikannya di PT Mars Multi Mandiri kepada PT Anarawata Puspa Utama, yang dananya akan dimanfaatkan untuk membayar sebagian utang bank.

Berdasarkan keterbukaan informasi RANC yang dipublikasikan Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (2/7), emiten yang dikendalikan oleh PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) menjual 21.200 saham atau 40 persen dari saham yang ditempatkan dan disetor penuh Mars Multi Mandiri.

Manajemen RANC menyebutkan, divestasi saham yang masih dalam kategori transaksi afiliasi ini dilakukan pada 28 Juni 2024, dengan nilai transaksi sebesar Rp145,78 miliar.

Perlu diketahui, afiliasi antara RANC dan Anarawata Puspa Utama karena adanya kesamaan direktur.

Baca juga :  Merdeka Copper Gold Siap Gelar Private Placement 2,447 Miliar Saham

“Perseroan melihat bahwa dengan dilaksanakannya transaksi dengan pihak terafiliasi ini, maka RANC dapat memiliki peluang lebih besar untuk memahami potensi dan kewajiban yang timbul di masa depan,” demikian disampaikan manajemen RANC.

Rencananya, dana yang diperoleh dari penjualan saham tersebut akan digunakan oleh RANC untuk membayar sebagian utang bank, sehingga bisa mengurangi beban biaya bunga.

“Kinerja perseroan diharapkan akan lebih baik, karena biaya bunga yang berkurang,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

cadangan devisa

Nilai Impor Maret 2018 Naik 2,13%

JAKARTA-Nilai impor Indonesia pada Maret 2018 mengalami kenaikan sebesar 2,13

Soal Amandemen UUD, Peran MPR Dibawah Parpol Pemenang Pemilu

JAKARTA-Peran MPR sebagai lembaga tinggi negara sangat rendah posisinya untuk