BBCA Resmi Akuisisi Bank Interim

Tuesday 29 Sep 2020, 10 : 15 pm
by
Hari ini Saham BBCA Hasil Stock Split Resmi Diperdagangkan
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akhirnya merampungkan proses akuisisi PT Bank Interim Indonesia (sebelumnya PT Bank Rabobank International Indonesia) dari Coöperatieve Rabobank UA (CRUA).

Berdasarkan siaran pers BCA yang dikirim melalui surat elektronik, Jakarta, Selasa (29/9), pengalihan saham Bank Interim dilakukan padal 25 September 2020, setelah persetujuan penyertaan modal, akuisisi serta kemampuan dan kepatutan (fit and proper) yang diperoleh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hadir dalam acara penandatanganan pengalihan saham tersebut adalah Direktur BCA, Henry Koenaifi, Direktur BCA Vera Eve Lim dan perwakilan CRUA Maximiliaan Blom di Jakarta.

Dengan demikian, saat ini BBCA resmi memiliki 99,999973 persen saham Bank Interim dan PT BCA Finance, anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki secara langsung dan tidak langsung oleh BCA, memiliki 0,000027 persen saham.

Total nilai akuisisi adalah Rp643,65 miliar.

Dengan adanya aksi korporasi ini, BBCA mendukung program konsolidasi sektor perbankan Indonesia, serta akan memperkuat posisi keuangan anak usaha BCA, yaitu PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) melalui rencana penggabungan (merger) antara Bank Interim dengan BCA Syariah.

Pasca penggabungan, BCA Syariah akan menjadi perusahaan penerima penggabungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mendag Janji Benahi Mata Rantai Pasokan Daging

TANGERANG-Harga daging sapi dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan kecederungan stabil

Pencurian Besi Sebabkan Tower Roboh dan Listrik Padam

JAKARTA-Pencurian besi-besi penyangga tower listrik oleh orang yang tidak bertanggung