BBYB Terbitkan Saham Baru Senilai Rp393,5 Miliar

Thursday 4 Jul 2024, 9 : 21 pm
PT Bank Neo Commerce Tbk

JAKARTA – PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) berencana melakukan Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu VII (PM-HMETD VII) alias rights issue untuk dapat menghimpun dana Rp393,5 miliar saham.

Berdasarkan Prospektus Ringkas terkait rencana rights issue BBYB yang dikutip Kamis (4/7), pada aksi korporasi ini perseroan akan menerbitkan sebanyak 1.311.666.667 saham baru bernilai nominal Rp100 per saham atau setara 9,82 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PM-HMETD VII.

Bank digital yang dikendalikan oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia ini mematok harga pelaksanaan rights issue sebesar Rp300 per saham, sehingga perseroan bisa meraup dana dari para pemegang saham sebesar Rp393,5 miliar.

Baca juga :  Laba Bersih BBTN Tumbuh 57,12% Jadi Rp1,97 Triliun

Hingga hari ini (4/7) pukul 11.35 WIB, BBYB di level 262 atau menguat 2,34 persen dibandingkan penutupan kemarin.

Setiap pemegang saham yang memiliki 700 juta lembar saham lama yang namanya tercatat di Daftar Pemegang Saham (DPS) BBYB pada 10 Juli 2024 (recording date) mempunyai 76.267.192 HMETD.

Sementara itu, setiap satu HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli saham baru.

Akulaku Silvrr yang telah menyatakan sanggup menjadi pembeli siaga akan membeli sisa saham baru yang tidak diambil bagian oleh pemegang saham lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pakai TI, Pemkot Surabaya Hemat Anggaran Kertas Rp19 Miliar

SURABAYA-Pengelolaan teknologi informasi (TI) yang diterapkan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa

Pemerintah Tak Serius Atasi Kejahatan

JAKARTA-Kapasitas Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang overload di seluruh Indonesia menunjukkan