BEI: Investasi di Pasar Modal Itu Tidak Mahal

Friday 2 Oct 2015, 10 : 05 am
by

SURABAYA-Pasar modal memiliki peranan penting dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional. Akan tetapi, peranan ini belum banyak diketahui dengan baik oleh masyarakat umum bahkan oleh sebagian besar civitas akademika, baik dosen, mahasiswa, maupun tenaga penunjangnya. Agar pasar modal dapat semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) senantiasa melakukan sosialisasi baik secara langsung ataupun dengan bekerja sama dengan perusahaan efek dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Salah satu jenis kerja sama yang dilakukan oleh BEI dengan melibatkan perusahaan efek dan perguruan tinggi adalah dengan mendirikan Galeri Investasi BEI. Pendirian Galeri Investasi BEI bertujuan untuk pemasyarakatan dan edukasi pasar modal di lingkungan akademisi dan masyarakat di sekitar perguruan tinggi.

Beberapa waktu lalu, BEI telah meresmikan 2 Galeri Investasi BEI di Surabaya, yakni Galeri Investasi BEI di Univesitas Negeri Surabaya dan Galeri Investasi BEI di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Galeri Investasi di Universitas Negeri Surabaya merupakan kerja sama antara Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, BEI, dan PT Sucorinvest Central Gani. Galeri Investasi BEI ini diresmikan oleh Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof. Dr. Warsono, M.S, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya Drs. Eko Wahjudi, M.Si., dan Direktur Sucorinvest Central Gani Regina Mitshiko. Ini merupakan Galeri Investasi BEI ke 21 yang diresmikan di 2015 dan menjadi Galeri Investasi BEI yang ke 25 di Jawa Timur.

Galeri Investasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan kerja sama antara Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG), BEI, dan Sucorinvest Central Gani. Galeri Investasi BEI yang ke 22 diresmikan di 2015 dan yang ke 26 di Jawa Timur ini diresmikan oleh Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, Rektor UNTAG Prof. Dr. Drg. Hj. Ida Ayu Brahmasari, Dipl, DHE., MPA, Dekan Fakultas Ekonomi UNTAG Dr. Sigit Sardjono, M.Ec., dan Direktur Sucorinvest Central Gani Regina Mitshiko.

Pada 30 September 2015, giliran Galeri Investasi BEI di Universitas Islam Kadiri (UNISKA) Kediri, Jawa Timur diresmikan. Galeri Investasi BEI yang ke 23 diresmikan di 2015 dan yang ke 27 di Jawa Timur ini merupakan kerjasama antara UNISKA, BEI, dan PT Sucorinvest Central Gani dan telah diresmikan oleh Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, Rektor UNISKA Prof. Dr. H. Suparyadi, S.IP., M.M., dan Direktur Sucorinvest Central Gani Regina Mitshiko. “Sampai dengan saat ini telah terdapat 139 Galeri Investasi BEI di Seluruh Indonesia,” ujar Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan.

Dia mengatakan BEI ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa pasar modal adalah salah satu potensi dan peluang investasi terbesar yang selama ini telah “diabaikan” atau dengan kata lain seolah-olah pasar modal dan bursa efek adalah sesuatu yang njlimet, rumit, dan mahal. “Padahal investasi di pasar modal itu mudah, sederhana, dan tidak mahal,” imbuh Nicky.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ketua MPR Ajak PAKIN Gunakan Hak Politik Pada Pemilu 2019

JAKARTA-Sebagai warga negara yang bertanggungjawab, diharap masyarakat tidak pesimis dan

Jenderal Indonesia di Roma: Kunjungan Pastoral ke Keluarga Harus Dihidupkan Lagi

ROMA-Para romo paroki harus menghidupkan kembali kunjungan pastoral ke rumah-rumah.