Belum Genap Satu Kuartal Melantai di BEI, MHKI Putuskan Bagikan Dividen Final

Friday 28 Jun 2024, 10 : 23 pm
by
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Multi Hanna Kreasindo Tbk menyetujui pembagian dividen tunai final senilai Rp2,87 miliar atau setara 10 persen dari laba bersih Tahun Buku 2023 yang sebesar Rp28,7 miliar.

Berdasarkan hasil RUPST MHKI yang digelar di Jakarta, Jumat (28/6), para pemegang saham menyetujui usulan jajaran direksi untuk membagikan dividen.

“Pembayaran dividen tunai 10 persen untuk Tahun Buku 2023,” kata Direktur Utama MHKI, Shahabuddin usai pelaksanaan RUPST.

Seperti diketahui, perusahaan yang dikendalikan oleh PT Multi Hanna Sinergitama ini menjadi emiten baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang melakukan pencatatan perdana saham pada 16 April 2024, usai melaksanakan IPO dengan nilai emisi Rp120 miliar.

Baca juga :  OJK Dorong Penguatan Peran Profesi Manajemen Risiko

Shahabuddin menyampaikan, senilai Rp5,74 miliar atau sebesar 20 persen dari laba bersih di 2023 akan ditempatkan sebagai dana cadangan.

Sementara itu, sisanya akan dibukukan sebagai laba ditahan dan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja MHKI.

Pada Rapat hari ini, para pemegang saham juga telah menerima laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO).

Menurut Direktur MHKI, Alwi, sebesar 68 persen dana IPO sudah untuk pembangunan pabrik di Lamongan, Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

LIPI: Jokowi Memainkan Politic Harmony

JAKARTA-Masuknya Prabowo ke dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) 2019-2024 tentu

PUPR Bangun Lima Rusun TNI Kodam Jaya

JAKARTA-Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan