Besok 12 Ribu Relawan HR “Serbu” Jakarta

Saturday 11 Jan 2014, 7 : 13 pm
by
Relawan Hatta Rajasa

JAKARTA-Dukungan masyarakat terhadap pencalonan Hatta Rajasa sebagai salah satu calon presiden (capres) 2014 semakin meluas. 

Minggu, 12 Januari 2014,  sebanyak 12 ribu orang dari berbagai komunitas  dan elemen masyarakat yang tergabung dalam Relawan Hatta Rajasa (RHR) menyatakan dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN)  sebagai capres 2014.  

Hatta Rajasa merupakan figure tokoh yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

“Besok,  di Gelora Bung Karno, kita akan menyampaikan dukungan secara terbuka kepada Hatta Rajasa,” ujar Ketua Umum RHR, Abdul Rajab, di Jakarta, Sabtu (11/1).

Menurutnya, proses demokrasi langsung yang kini berjalan di Indonesia tidak hanya ditentukan oleh elit politik.

Sebaliknya kekuatan massa (rakyat) menjadi faktor signifikan dalam memenangkan pemilihan, khususnya kontestasi presiden 2014.

Dari sejumlah nama capres yang beredar di ruang publik akhir-akhir ini, sosok Hatta Rajasa menyita perhatian sejumlah komunitas di Jabodetabek dan Jawa Barat.  

“Kami mendapat “tekanan” dari komunitas-komunitas untuk menyatukan dukungan kepada Hatta Rajasa,” jelasnya.

Rajab menilai, personality Hatta  Rajasa merupakan sosok yang ideal untuk memimpin Indonesia. 

Sosok putra Palembang ini memenuhi criteria untuk menjadi pemimpin Indonesia.  

“Diantaranya Hatta memiliki keluarga yang harmonis, rendah hati dan tidak berjarak dengan kalangan mana pun. Di luar itu, ada nilai lain yang membuat Hatta menjadi sosok yang tepat yang dibutuhkan Indonesia saat ini.  Hal inilah yang menjadi alasan utama komunitasnya memberikan dukungan kepada Hatta Rajasa,” tegasnya.

Selain itu tambahnya, Hatta Rajasa sosok yang sangat religious.

“Dari segi keagamaan, beliau kita lihat kesehariannya lurus, sholatnya juga bagus. Pak Hatta sangat menghargai ibunya. Bagi kami tokoh yang memuliakan ibunya sangat luar biasa. Dan Pak Hatta tidak suka pencitraan seperti capres-capres lain. Beliau kami lihat sibuk kerja, aksi nyata”, ujar Rajab.

Sebagai info, komunitas-komunitas yang tergabung dalam Relawan HR terdiri dari persatuan klub motor, tukang ojek, buruh, mahasiswa, petani dan pedagang kaki lima.

Rajab menambahkan, dalam deklarasi yang digelar di Istora Senayan besok, akan hadir tak kurang dari 12 ribu relawan, dari Jabodetabek dan 26 Kabupaten / Kota di Jawa Barat.

“Selain itu ada perwakilan dari Sulawesi, Jawa Tengah dan Jawa Timur juga”, timpalnya.

Pasca deklarasi, Relawan HR akan mensosialisasikan figur dan pemikiran Hatta ke masyarakat bawah.

Sasaran masyarakat bawah ini dianggap penting karena jumlahnya yang sangat besar dalam pemilu 2014.

“Setelah itu kami akan mengajak Pak Hatta untuk makin sering turun ke bawah. Tidak usah pencitraan, cukup dengan komunikasi langsung ke rakyat. Mereka membutuhkan itu”, kata Rajab.

Deklarasi nanti rencananya dikemas layaknya “Pesta Rakyat” dengan diisi Pencak Silat dan kesenian tradisional lainnya.

Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa dijadwalkan hadir bersama Adyaksa Dault, selaku Dewan Penasehat Relawan HR.

Sementara itu, pengamat politik dari Skala Survei Indonesia, Abdul Hakim menilai makin meningkatnya dukungan masyarakat ke Hatta menjelang pilpres membuktikan kinerja Hatta sebagai Menko Perekonomian “ditangkap” publik.

“Iklan-iklan politik Hatta memang tak banyak , tetapi publik punya logika sendiri, mereka tak serta-merta bisa disetir oleh media. Dalam konteks itu kita memaknai besarnya dukungan ke Hatta saat ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Digitalisasi Layanan Publik Guna Hadapi Revolusi Industri 4.0

JAKARTA-Sebagian besar wilayah di Indonesia belum siap menghadapi Revolusi Industri

BI Catat NPL Perbankan Sebesar 1,86%,

JAKARTA-Stabilitas sistem keuangan tetap terjaga dengan dukungan ketahanan industri perbankan