BI dan Bank Korea Kerja Sama BCSA

Tuesday 15 Oct 2013, 4 : 00 pm
by

JAKARTA-Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia (BI) dan Bank of Korea mencapai kesepakatan untuk melakukan kerjasama bilateral KRW/IDR swap arrangement. Menindaklanjuti kesepakatan tersebut, kedua bank sentral membentuk kerjasama KRW/IDR swap arrangement senilai KRW10,7 triliun/Rp115 triliun (ekivalen USD 10 miliar).

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Difi A. Johansyah mengatakan fasilitas tersebut akan berlaku efektif selama 3 tahun dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Bilateral Currency Swap Arrangement (BCSA) ini bertujuan untuk mempromosikan perdagangan bilateral dan memperkuat kerjasama keuangan yang bermanfaat bagi kedua negara. “Kedua belah pihak sepakat bahwa kerjasama ini akan berkontribusi secara positif kepada stabilisasi pasar keuangan regional dan memperkuat kerjasama ekonomi dan keuangan bilateral untuk menghadapi ketidakpastian ekonomi global,” jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

bisnis model BBRI, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) dan PT Pegadaian (Persero) akan menciptakan banyak transaksi afiliasi yang bersifat material dengan benturan kepentingan.

Penghimpunan Dana Melalui Securities Crowdfunding Capai Rp290,82 Miliar

JAKARTA-Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Hoesen
Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

Cuma Ditransaksikan Satu Lot, Harga DCII Mentok ke Titik Autorejection Atas

JAKARTA-Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia