BI Perpanjang Kebijakan Penyesuaian Jadwal Kegiatan Operasional

Friday 26 Jun 2020, 3 : 23 pm
by
ILustrasi

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) memperpanjang kebijakan penyesuaian jadwal kegiatan operasional dan layanan publik, dari yang sebelumnya berakhir 30 Juni 2020 menjadi 15 Juli 2020.

Penyesuaian jadwal ini merujuk perkembangan COVID-19 terkini.

“Dengan demikian jadwal kegiatan operasional dimaksud terhitung setelah tanggal 30 Juni 2020 hingga 15 Juli 2020 tetap mengacu kepada siaran pers BI No.22/24/DKom tanggal 24 Maret 2020,” ujar Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Onny Widjanarko di Jakarta, Jumat (26/6).

Menurutnya, perpanjangan kebijakan memerhatikan aspek kemanusiaan dan kesehatan masyarakat, serta hasil koordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pelaku industri keuangan.

Dalam masa prakondisi kenormalan baru, kebijakan operasional BI akan mempertimbangkan upaya peningkatan kegiatan produktif secara bertahap dengan senantiasa memerhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“BI mengimbau industri keuangan termasuk Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) untuk tetap mendorong gaya hidup baru (new lifestyle) di masa PSBB transisi ini antara lain dengan menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19 baik terkait pribadi maupun dalam rangka pelaksanaan tugas,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perkuat Struktur Modal, AMAR Rights Issue Lagi Sebesar Rp1 Triliun

JAKARTA-PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) berencana melakukan Penawaran Umum

PMI Manufaktur Indonesia Tembus Rekor Tertinggi di Level 55,3

JAKARTA-Tingkat ekspansi di sektor manufaktur Indonesia mencapai rekor baru pada