BI Terima Penghargaan dari Arsip Nasional

Monday 17 Mar 2014, 4 : 56 pm
by

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) menerima penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) atas kinerja dalam pelaksanaan alih media dokumen pengaturan dan pengawasan bank kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penghargaan diserahkan Kepala ANRI, Mustari Irawan kepada Gubernur BI , Agus D.W. Martowardojo di gedung BI Jakarta pada Senin (17/3). Penghargaan yang diterima oleh Bank Indonesia ini merupakan penghargaan pertama yang diberikan oleh ANRI kepada lembaga negara terkait dengan proses alih media.

Demi kelancaran pengalihan fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan dan pengawasan bank kepada OJK di akhir 2013, BI  telah melakukan alih media 84.905 berkas pengaturan dan pengawasan bank, baik yang ada di Kantor Pusat Jakarta maupun di 41 Kantor Perwakilan BI  di Indonesia. Proses alih media dilakukan dengan cara memindai (scanning) dokumen satu per satu untuk diubah dan disimpan dalam format digital (softcopy). Dokumen digital inilah kemudian yang diserahkan kepada OJK.

Penghargaan ini tidak hanya menunjukkan profesionalitas pengelolaan dokumen dan kearsipan di BI, namun juga memperlihatkan dukungan penuh  BI dalam menghantar fungsi pengaturan dan pengawasan bank kepada OJK.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Liabilitas Melonjak 34%, Laba Bersih KINO Anjlok Jadi Rp113,7 Miliar

JAKARTA-PT Kino Indonesia Tbk (KINO) sepanjang 2020 mengalami penurunan tajam

Soal Kontrak Freeport, EWI Minta Pemerintah Patuhi UU

JAKARTA-Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinan Hutahaean meminta pemerintah