BI Tunjuk Benny Siswanto Kepala Perwakilan BI Wilayah Jatim

Friday 12 Dec 2014, 6 : 00 pm
by

SURABAYA-Bank Indonesia (BI) menunjuk Benny Siswanto menjadi Kepala Perwakilan BI Kantor Wilayah IV Jawa Timur menggantikan posisi Dwi Pranoto yang sekarang menjabat sebagai Koordinator Bank Indonesia Wilayah Jawa.

Sebelumnya, Benny menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Wilayah III Bali dan Nusa Tenggara. Kendati demikian, Benny juga pernah berkarir menjadi Kepala Bidang Ekonomi dan Moneter dan Analis Madya pada BI wilayah Jatim.

Sementara itu, Dwi Pranoto memperoleh jabatan baru menjadi Koordinator BI Wilayah Jawa yang bertanggung jawab mengkoordinir seluruh Kepala Perwakilan di wilayah Pulau Jawa. Jabatan baru yang diemban Dwi Pranoto kali ini merupakan struktur kelembagaan baru ditetapkan oleh BI.

Deputi Gubernur BI , Hendar mengatakan pergantian jabatan itu sekaligus memulai Program Transformasi Menuju Bank Indonesia 2024 yang diresmikan pada Oktober lalu. Salah satu bagian penting dari program transformasi BI adalah penguatan peran kantor BI di daerah-daerah. “BI baru saja membentuk empat departemen regional yang fungsinya sebagai koordinator wilayah, meliputi regional Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Kawasan Timur Indonesia,” jelasnya di saat acara sertijab Kepala Perwakilan BI Wilayah IV di Surabaya, Jumat (12/12).

Untuk itu, posisi koordinator tersebut dikontrol melalui Jakarta. Pembentukan koordinator tersebut adalah bagian dari penguatan peran kantor perwakilan BI di daerah. “Diharapkan para koordinator wilayah ini nantinya bisa mengatasi permasalahan di tingkat regional dan mampu memberikan solusi sebelum menuju  level Dewan Gubernur guna mendorong perekonomian nasional,” ujarnya.

Hendar juga mengaskan, koordinasi antar wilayah selama ini sudah diterapkan. Adanya koordinator wilayah tersebut maka kajiannya diharapkan lebih kompeherensif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mendes: Tingkatkan Soliditas dan Etos Kerja Pasca Lebaran

JAKARTA-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Marwan

IFC Berinvestasi di CompareAsiaGroup Guna Meningkatkan Inklusi Keuangan di Asia Tenggara

HONG KONG-International Financial Corporatin (IFC) yang merupakan anggota Kelompok Bank