Bidik Generasi Milenial, Sequis Luncurkan Super You

Wednesday 6 Nov 2019, 2 : 32 pm
by
Head of Digital Channel Sequis Evan Wijaya Tanotogono dan President Director and CEO Sequis Tatang Widjaja saat pluncuran Super You. Ini adalah asuransi online dari Sequis untuk membidik milenial

JAKARTA-Sequis melakukan rebranding unit bisnis asuransi onlinenya yang dikenal dengan nama Sequis Online dan kini menjadi Super You. Sebagai identitas digital baru, Super You dibangun oleh Sequis untuk mentransformasi penjualan asuransi lewat kanal digital.

Memiliki produk keuangan yang simpel, terjangkau, dan kemudahan akses serta pengalaman bertransaksi secara online, kehadiran Super You diharapkan dapat menjadi kanal bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi milenial. Sehingga mereka bisa mendapatkan informasi, memilih, dan membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sejak tahun 2016, perkembangan teknologi terus berkembang pesat dan ikut memengaruhi penjualan pada berbagai industri termasuk asuransi. Sequis tidak ketinggalan ikut menjajaki jalur distribusi berbasis digital agar penjualan asuransi Sequis dapat dilakukan juga melalui kanal online. Ini bukan hanya sekadar ikut tren tetapi juga upaya untuk mencapai program literasi dan inklusi asuransi ditengah rendahnya jangkauan asuransi di pasar Indonesia.

Rebranding pada unit bisnis ini diharapkan dapat menyegarkan dan meremajakan kehadiran Sequis di lanskap online. Dengan look and feel serta pengalaman bertransaksi secara digital yang berbeda, diharapkan generasi era digital dapat mengenal produk-produk Sequis, dan Sequis dapat memperluas jangkauan target pasarnya di Indonesia.

Super You hadir untuk memberikan pengalaman pengguna yang unik (unique user experience) karena selain memperkenalkan 5 produk unggulannya yang inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar generasi muda, pengguna Super You akan disapa dan dibantu oleh SOVIA (Sequis Online Virtual Intelligent Assistant), sebuah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot.

“Masyarakat masa kini sudah sangat terbiasa melakukan segala sesuatu secara online, tidak terkecuali untuk kebutuhan keuangannya. Dengan kredibilitas Sequis sebagai perusahaan asuransi yang sudah 35 tahun menjalankan bisnisnya di Indonesia, kombinasi produk yang dapat di mix and match dan dibeli secara online serta unique user experience yang kami tawarkan, kami optimis Super You dapat menjadi jawaban atas kebutuhan berasuransi bagi para milenial. Super You sudah dapat dikunjungi di www.superyou.co.id,” sebut Head of Digital Channel PT Asuransi Jiwa Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono di Jakarta, Rabu (6/11).

Membeli Asuransi Online di Super You

Membeli asuransi melalui jalur online harus ringkas dan memudahkan calon nasabah. Hal tersebut yang dipraktikan di Super You. Calon nasabah hanya perlu menempuh 3 langkah mudah dan kurang dari 15 menit, yaitu memilih produk sesuai kebutuhan, mengisi data yang diperlukan, dan mengonfirmasi pembayaran.

Calon nasabah bisa memilih sendiri jumlah premi yang diinginkan, frekuensi pembayaran (bulanan atau tahunan), dan memilih cara pembayaran yang sesuai tanpa ada tambahan biaya apapun. Pembayaran premi pun dapat dilakukan dengan berbagai pilihan, seperti melalui kartu kredit Visa atau Mastercard serta virtual account yang dapat dibayarkan melalui berbagai kanal, mulai dari mobile banking, ATM, hingga gerai minimarket Indomaret yang tersedia di seluruh Indonesia.

Adapun Super You merupakan platform asuransi online yang bersifat end to end, yaitu dari proses pembelian, memasukkan data, termasuk juga proses instant underwriting hingga menjadi polis. Semua tahap dilakukan di platform yang sama. Pada tahap underwriting karena bersifat auto approve maka nasabah bisa mendapatkan polis asuransi elektronik (e-policy) H+1 setelah pengajuan polis dan melakukan pembayaran premi.

Beli Asuransi Lebih Mudah karena SOVIA

SOVIA adalah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot yang membuat proses pembelian asuransi menjadi interaktif dan memberikan pengalaman baru dalam membeli asuransi. SOVIA tidak hanya melayani nasabah baru tetapi juga nasabah pemilik polis Super You. Calon nasabah tidak perlu khawatir ketika harus memilih produk, mengisi data hingga pembayaran karena ada SOVIA yang akan menjadi pemandu.

Nasabah tidak perlu khawatir akan keamanan data mereka karena Super You terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ketika nasabah memutuskan masuk ke bagian rekomendasi produk maka SOVIA akan membuat pengalaman berasuransi yang dipersonalisasi dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Tujuannya untuk memberikan rekomendasi produk yang sesuai kebutuhan calon nasabah. Pertanyaan pada saat pengisian data; mulai dari nama, jenis kelamin, dan tanggal lahir sampai dengan gaya hidup calon nasabah, dan sebagainya. SOVIA akan mengajukan pertanyaan secara luwes dan mengalir dan SOVIA akan menyapa nasabah dan berinteraksi dengan calon nasabah selama proses pembelian asuransi.

“Dengan cara ini, calon nasabah tidak akan merasa jenuh atau kebingungan seperti ketika mengisi formulir,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) bersama dengan induk usahanya, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) merupakan produsen makanan dalam kemasan yang terbesar di Indonesia

Fitch: Akuisisi LINK oleh EXCL Bakal Ubah Lanskap Kompetisi Telko di RI

JAKARTA-Fitch Ratings Singapore Pte Ltd menilai, rencana akuisisi PT Link

Penerima Jamkesmas Berkurang, Anggaran Malah Naik

SURABAYA-Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk mengurangi penerima Kartu Jaminan