Bidik Kontrak Rp3 Triliun, TOTL Targetkan Laba di 2020 Senilai Rp175 Miliar

Saturday 29 Aug 2020, 3 : 02 pm
by
ilustrasi

JAKARTA-PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) menargetkan perolehan laba bersih pada tahun ini sekitar Rp50 miliar-Rp175 miliar yang akan ditopang oleh proyeksi perolehan kontrak baru berkisar Rp500 miliar-Rp3 triliun.

“Sekarang ada dua proyek besar di pipeline kami yang dijadwalkan untuk jalan tahun ini. Tetapi, tentunya kami mengikuti pemberi tugas, apakah masij on schedule atau tidak. Apakah mereka mau dijalankan atau tidak?” ucap Presiden Direktur TOTL, Yanti Komajaya saat pelaksanaan Public Expose Live 2020 di Jakarta, Jumat (28/8).

Yanti menjelaskan, target laba bersih untuk tahun ini sekitar Rp50 miliar-Rp175 miliar. Target sebesar Rp175 miliar bisa terealisasi, jika dua proyek di pipeline TOTL bisa dijalankan pada tahun ini.

“Kalau pemberi kerja meminta untuk menjalankan proyek, mestinya target tercapai,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, target kontrak baru TOTL di 2020 sekitar Rp500 miliar-Rp3 triliun, sedangkan target pendapatan berkisar Rp1 triliun-Rp2,3 triliun.

“Untuk tahun ini kami menyiapkan capex (belanja modal) sebesar Rp10 miliar dan sudah terpakai Rp5 miliar. Capex tidak ada revisi. Sedangkan di 2021, kami mengalokasikan capex Rp3 miliar untuk peralatan proyek dan IT,” katanya.

Lebih lanjut Yanti menambahkan, pada Semester II-2020, manajemen TOTL akan lebih fokus memperhatikan cash flow perusahaan dan menjalankan bisnis seperti biasa yang tetap menerapkan protokol kesehatan terkait adanya pandemi Covid-19.

“Sejauh ini cash flow Total Bangun Persada masih baik,” imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Neraca perdagangan Indonesia pada Januari-Agustus 2021 secara keseluruhan mencatat surplus 19,17 miliar dolar AS, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun 2020 sebesar 10,96 miliar dolar AS

Neraca Perdagangan Surplus USD2,19 Miliar

JAKARTA-Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), neraca perdagangan Indonesia April

Pemprov Banten Dirikan 5 Posko Tangani Korban Tsunami di Selat Sunda

TANGERANG-Dinas Kesehatan Provinsi Banten telah mendirikan 5 Posko Pelayanan Kesehatan,