BII Gelar Program CR Melalui Micro Financing

Senin 9 Sep 2013, 1 : 35 pm
by

JAKARTA-PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) melaksanakan program  corporate responsibility (CR) ‘BII Berbagi’ pemberdayaan ekonomi melalui micro financing.  Peluncuran program dilaksanakan secara simbolis oleh Pjs Presiden Direktur BII Thila Nadason bersama Komisaris BII Umar Juoro dengan disaksikan Direktorat Jenderal Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarifuddin Hasan dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad, di Jakarta, akhir pekan lalu. 

Melalui program CR ini, BII dengan didukung Grup Maybank akan memberikan dukungan dana bergulir sebesar Rp1 miliar  kepada Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) untuk selanjutnya disalurkan kepada anggota komunitas dalam bentuk penyediaan micro financing, yang akan dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha di bidang mikro seperti pertanian, perkebunan, perdagangan umum dan jasa.  Dana bergulir akan diberikan kepada 10 BMT yang tersebar di enam wilayah Indonesia mencakup DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. “Selaras dengan misi Humanizing Financial Services, kami memiliki komitmen untuk selalu berada di tengah masyarakat serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.  Komitmen ini juga menjadi bagian dari upaya BII untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan masyarakat di Indonesia,” kata Thila Nadason. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

UU Jasa Konstruksi “Menabrak” Aturan MEA

JAKARTA-Keberadaan Undang-Undang (UU) Jasa Konstruksi dinilai bertentangan dengan Masyarakat Ekonomi

Terjerat Beban Keuangan, Nusantara Infrastructure Merugi Rp156 Miliar per September 2023

JAKARTA-Kinerja keuangan PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) cenderung turun, pada