BJB Capai Laba Bersih Rp1,3 T

Tuesday 11 Mar 2014, 12 : 50 pm
viva.co.id

JAKARTA-PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat& Banten (BJB),Tbk berhasil meraih laba bersih periode 2013 sebesar Rp1,3 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan BJB, yang dipublikasikan perseroan, mengungkapkan terjadi kenaikkan laba dari periode sebelumnya, yakni Rp1,1 triliun.

Laporan keuangan itu juga mengungkap perolehan laba tersebut didukung oleh pendapatan bunga bersih mencapai Rp4,4 triliun dari sebelumnya Rp3,4 triliun.

Adapun laba operasional pada 2013 hanya mencapai Rp1,4 triliun dari sebelumnya Rp1,3 triliun. Sedangkan laba non operasional mencapai Rp132 miliar.

Perseroan mencatat rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) gross sebesar 2,87% dengan NPL nett sebesar 0,64%. Margin bunga bersih (net interest margin/NIM) sebesar 7,06%.

Emiten berkode BJBR ini juga mencatatkan rasio kredit terhadap dana simpanan (loan to deposit ratio/LDR) sebesar 90,47%. Biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) sebesar 79,41%.

Saat ini, kepemilikan saham masih dikuasai Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar 38,26%, Provinsi Banten 5,37%, Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat 23,61%, Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Banten 7,76%, sedangkan porsi saham publik sebanyak 25%. (ek)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Volatilitas IHSG, Minat Emiten Raih Dana di Pasar Modal Masih Tinggi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang masih dalam volatilitas
Kemitraan ini diharapkan mampu memenuhi komitmen Indonesia dalam mereduksi emisi gas rumah kaca sesuai Nationally Determined Contribution (NDC) pada tahun 2030 sebesar 29% dari Bussiness As Usual (BAU) dengan kemampuan sendiri, dan 41% dengan bantuan internasional.

Indonesia Cetuskan Program FIRE

JAKARTA-Pemerintah Indonesia menginisiasi lahirnya kolaborasi antarnegara dalam mengawal proses transisi