BNI Perkenalkan Aplikasi DigiRemit di Jepang

Sunday 30 Jun 2024, 7 : 32 pm
by
Gelar Edukasi Keuangan dan Keterbukaan Informasi, BNI Perkenalkan Aplikasi DigiRemit di Jepang

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan inovasinya dalam segmen perbankan internasional dengan meluncurkan aplikasi DigiRemit di Jepang.

Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah diaspora Indonesia di Jepang dalam mendaftarkan Remittance Card dan melakukan pengiriman uang ke luar negeri.

Peluncuran DigiRemit dilakukan bersamaan dengan acara “Financial Planning & Public Information Disclosure Education for Japan’s Diaspora” yang digelar di Osaka, Jepang, pada Minggu (30/6/2024).

Acara ini merupakan hasil kerja sama antara BNI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Komisi Informasi Pusat (KIP), serta ditujukan bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) Magang di Jepang.

Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Osaka John Tjahjanto Boestami, hadir dalam acara tersebut bersama beberapa pejabat penting lainnya, termasuk Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi, Komisioner KIP Samrotunnajah Ismail, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Jeffrey Hendrik, dan Direktur Network & Services BNI Ronny Venir.

Baca juga :  Danamon Gandeng BCA dan Rintis Terbitkan Electronic Money

Friderica Widyasari Dewi, yang akrab disapa Kiki, menyambut baik peluncuran aplikasi DigiRemit tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden Apresiasi Kepengurusan HIPMI Dari Sabang Sampai Merauke

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengapresiasi kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)

Pemerintah Luncurkan Cetak Biru Literasi Keuangan Nasional

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi meluncurkan Cetak Biru