BNI Syariah Beri Bantuan Rp 50 Juta ke SMA Muhammadiyah 1 Palangkaraya

Wednesday 20 Nov 2019, 4 : 39 pm
by
BOD
Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto (paling kanan) memberikan penjelasan terkait manfaat dan keuntungan menggunakan Hasanah Online kepada siswa – siswi SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya saat acara Direksi Mengajar yang diselenggarakan di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Rabu (20/11).

Pada kegiatan BOD Teaching di Palangka Raya, BNI Syariah bersama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) memberikan bantuan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp 50 juta.

Direksi Mengajar mengacu pada POJK Nomor 76/POJK.07/2016 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Konsumen dan/atau masyarakat Bab II Pasal 2, dimana Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) wajib melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan Literasi Keuangan.

Kegiatan ini rutin digelar tiap tahun sejak 2016 lalu. Pada tahun ini, BNI Syariah melaksanakan kegiatan Direksi Mengajar di lima kota yaitu Kudus, Malang, Aceh, Ternate, dan Palangka Raya. Dari 2016 sampai tahun ini tercatat sudah lebih dari 2.800 siswa yang ikut serta dalam program Direksi Mengajar ini.

Target audience kegiatan Direksi Mengajar adalah pelajar khususnya tingkat menengah atas. Hal ini karena pada usia tersebut, sebagian besar siswa dinilai telah cukup matang untuk belajar bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wabah “Corona” Bisa Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Nasional

JAKARTA–Kalangan DPR minta pemerintah mewaspadai dampak ekonomi dari serangan Virus

Ketum ISKA: Kebhinekaan Pintu Toleransi Kemanusiaan dan Kesetaraan

JAKARTA-Kebhinekaan adalah kekuatan niscaya yang akan membuka pintu toleransi dalam