BNI Syariah Gandeng ITB AD Terkait Fasilitas Pembiayaan

BNI Syariah
Pemimpin Divisi Usaha Kecil dan Menengah BNI Syariah, Supriono; Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD), Mukhaer Pakkanna; Ketua BPH Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD), Syafrudin Anhar.

JAKARTA-BNI Syariah melakukan kerja sama dengan salah satu lembaga pendidikan tinggi di Jakarta yaitu Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan. Kerja sama ini terkait pembiayaan untuk pengembangan kampus yang tertuang dalam Akad Plafon Pembiayaan yang ditandatangani.

Hadir dalam acara ini Pemimpin Divisi Usaha Kecil dan Menengah BNI Syariah, Supriono; Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD), Mukhaer Pakkanna; Ketua BPH Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD), Syafrudin Anhar.

Supriono mengatakan, intansi Pedidikan merupakan bidang yang sangat penting dalam membangun Indonesia.

“Untuk itu BNI Syariah siap memberikan dukungan salah satunya melalui penyaluran fasilitas pembiayaan sesuai prinsip syariah,” jelasnya.

Baca :  Tingkatkan Penyaluran Pembiayaan Produktif, BNI Syariah Gelar Pelatihan UMKM

Dalam akad pembiayaan ini, ujarnya BNI Syariah berkomitmen memberikan pembiayaan produktif dengan akad Musyarakah Mutanaqisah sebesar Rp 50 Miliar.

Dimana potensi pembiayaan yang dapat disalurkan ke pihak ITB AD ada Rp 70 Miliar melalui pembiayaan konsumer untuk seluruh pegawai dan dosen ITB AD.

ITB AD sendiri telah bersinergi dengan BNI Syariah sejak tahun 2012. Tidak hanya dalam pembiayaan, ITB AD juga bekerja sama terkait pengelolaan dana, payroll karyawan, dan cash management.

“Kedepan potensi kerjasama masih terbuka lebar mengingat perkembangan instansi-instansi pendidikan di bawah Perserikatan Muhammadiyah yang terus berkembang,” ucapnya.

“Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat mendukung terbentuknya insan yang mandiri, berwawasan luas, dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, serta ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas amar ma’ruf nahi munkar. Mengingat Visi Indonesia kedepan juga diutamakan untuk Pembangunan SDM,” pungkasnya.

Baca :  BNI Syariah Resmikan Pembentukan JES Lombok