BNI Syariah Raih Penghargaan Annual Report Award 2018

Friday 15 Nov 2019, 5 : 56 pm
by
BNI Syariah

Sepanjang 2018, BNI Syariah telah mentransformasi 106 outlet mikro, dari yang sebelumnya bersifat dedicated hanya untuk pemasaran pembiayaan mikro, menjadi outlet reguler yang bersifat general banking sehingga dapat melayani seluruh produk & layanan perbankan BNI Syariah.

Dengan transformasi ini, terjadi peningkatan yang signifikan pada profitabilitas bisnis mikro dan juga outlet transformasi di 2018.

BNI Syariah juga bertransformasi ke arah digital banking. Sebagai langkah awal, pada tahun 2018 BNI Syariah membentuk Divisi Digital Banking dan juga Divisi Transactional Banking.

Kedua divisi tersebut diharapkan mampu menunjang pertumbuhan usaha BNI Syariah secara jangka panjang dan sebagai strategi untuk meningkatkan Fee Based Income bank, mengingat potensi dari digital banking dan transactional banking ke depan sangat besar. SDM juga merupakan kunci utama keberhasilan sebuah perusahaan. Untuk itu, tahun 2018 BNI Syariah melakukan pembenahan di bidang SDM.

Salah satunya dalam aspek capabilities development di mana BNI Syariah memberikan sejumlah pelatihan, sertifikasi serta Talent Management.

Tema annual report 2018 BNI Syariah adalah Leading Transformational Change. ARA 2018 memiliki terobosan baru dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan dengan memakai sistem pakar untuk penilaian laporan tahunan 2018.

Sistem ini, selain untuk memberikan kecepatan proses penilaian juga memberikan kesempatan pada peserta untuk mendapatkan umpan balik dari dokumen yang diserahkan secara cepat dan konsisten. Annual Report Award (ARA) merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan kerjasama antara Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Perhelatan ini merupakan yang ke-17 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2002. Tujuan dan maksud diselenggarakannya ARA adalah peningkatan kualitas informasi dan governance melalui Annual Report atau buku laporan tahunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

TPN Pantau Pergerakan Operasi Pindahkan Suara Demi Parpol yang Dekat Penguasa, Begini Modusnya

“Dan satgas Ganjar Mahfud juga distandby-kan. Karena satgas tersebut sudah

Wavin Dorong Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia

JAKARTA-Laju urbanisasi bergerak makin cepat selama satu dasawarsa terakhir. Pada