BNI Syariah Resmikan Pembentukan JES Palembang

Thursday 19 Sep 2019, 6 : 38 pm
by
BNI Syariah secara resmi membentuk komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Palembang dan wilayah Sumatera Selatan, Kamis (19/9)

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan, “Kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bincang-Bincang bersama Jurnalis dan Pembentukan JES yang diselenggarakan oleh BNI Syariah. Harapannya, JES bisa membentuk akun online sendiri agar bisa memasukkan ide-ide tentang ekonomi syariah.”

Pada pembentukan JES Palembang ini disepakati susunan pengurus inti sebagai berikut: Ketua : M. Rian Saputra (Sumatera Ekspres); Wakil Ketua : Dinda Wulan (Bisnis Indonesia); Sekretaris : Siti Soimah (Suara Nusantara); Bendahara : Harnika Seftiani (Palembang Pos); Humas : Rusmayani (Detiksumsel.com); Bidang Organisasi: David Karnain (Radar Palembang); Bidang Pendidikan : Jati Purnawati (Sriwijaya Post); dan Hubungan Antar Lembaga : Hartati (Tribun Sumsel).

JES merupakan forum/komunitas wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah dibentuk pada tanggal 6 November 2010. Tujuan dibentuknya JES adalah untuk membantu pemerintah, regulator, industri syariah, dan praktisi syariah dalam menumbuhkembangkan industri perbankan syariah melalui reportase wartawan di medianya. Diharapkan anggota JES nantinya pro aktif mensyiarkan ekonomi dan literasi keuangan syariah di Indonesia.

Hingga saat ini, BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 16 kota yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Kendari, Balikpapan, Pontianak, dan Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Nilai Ekspor Juni 2013 Turun 8,6%

JAKARTA-Nilai ekspor bulan Juni 2013 mencapai USD 14,7 miliar atau

Idul Adha, RASA Bagikan Daging Kurban, Vitamin dan Sembako ke Masyarakat

BEKASI-Rumah Aspirasi Ade Pupita Sari (R.A.S.A) melalukan pemotongan dan membagikan