BNI Syariah Siapkan Dana Rp 180,2 Miliar Jelang Akhir Tahun

Ilustrasi

JAKARTA-BNI Syariah menyiapkan dana Rp 180,2 miliar untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat menjelang libur panjang akhir tahun. Dana ini akan didistribusikan ke 68 kantor cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia.

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengatakan rata-rata kebutuhan uang tunai masyarakat di akhir tahun mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa, meskipun tren masyarakat yang telah bergeser bertransaksi melalui electronic channel.

Pada akhir tahun, layanan transaksi keuangan di seluruh outlet BNI Syariah tetap berjalan dengan normal pada 19, 20, 23, 26, 27, 30, dan 31 Desember 2019. Pada tanggal 24 dan 25 Desember 2019 BNI Syariah tidak melayani operasional di outlet, menyesuaikan hari libur nasional.

Baca :  OJK Cabut Izin Usaha BPR Tebas Lokarizki Sambas Kalbar

“Dalam rangka memberikan layanan yang optimal, kami menyediakan internet banking, mobile banking, dan lebih dari 16.000 ATM BNI ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, dapat digunakan Nasabah pada saat libur akhir tahun,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan kegiatan layanan penyetoran penerimaan negara pada 31 Desember 2019 diperpanjang hingga pukul 17.00 WIB waktu setempat. Pada 2 Januari 2020 seluruh kegiatan layanan di outlet BNI Syariah akan dibuka secara normal.

Saat ini, BNI Syariah juga memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening melalui bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu lebih efisien.

Baca :  BNI Syariah Kelola Pembayaran Payroll PLN

BNI Syariah juga memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut diantaranya Cash Management, E-Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah.

Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, social media (facebook, instagram, twitter, youtube dan call centre 1500046).

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi one stop solution bagi seluruh masyarakat, sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

Baca :  Gubernur BI Lantik 27 Pemimpin Bank Indonesia