BNI Syariah Targetkan 50% Nasabah Gunakan Kartu Debit Berlogo GPN di 2020

BNI Syariah mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Bank Indonesia (BI). Salah satu program GPN ini adalah terkait implementasi kartu debit berlogo nasional atau GPN.

JAKARTA-BNI Syariah mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Bank Indonesia (BI). Salah satu program GPN ini adalah terkait implementasi kartu debit berlogo nasional atau GPN.

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengatakan BNI Syariah mempunyai produk kartu debit GPN dengan nama Hasanah Debit GPN.

“Hasanah Debit GPN mempunyai beberapa keunggulan diantaranya jaringan yang luas karena dapat digunakan untuk transaksi di mesin ATM BNI, ATM bersama dan semua mesin EDC seluruh Indonesia; transaksi lebih aman, nyaman dan terjangkau karena dilengkapi fitur keamanan yang terstandarisasi; dan memiliki limit transaksi yang lebih tinggi,” kata Wahyu.

Design warna merah putih di Hasanah Debit GPN BNI Syariah juga mencerminkan dukungan BNI Syariah terhadap program Bank Indonesia terkait sistem pembayaran domestik yang terinterkoneksi (saling terhubung) dan memiliki interoperabilitas (saling dapat dioperasikan) secara optimal.

Baca :  BNI Syariah Raih Penghargaan Internasional di Alpha Southeast Asia Award 2019

Penerbitan Hasanah Debit GPN ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Hasanah Debit GPN, menurut Wahyu Avianto pertama kali diperkenalkan ke nasabah sejak April 2018. Pada Februari 2020 sebanyak 32% nasabah BNI Syariah telah memiliki minimal 1 kartu berlogo GPN. Pada akhir tahun 2020 ditargetkan sebanyak 50% nasabah BNI Syariah bisa terjangkau Hasanah Debit GPN.

Pada 1 Januari 2022, sesuai roadmap sistem pembayaran Bank Indonesia, seluruh nasabah BNI Syariah akan memiliki minimal 1 kartu GPN.

Untuk itu, BNI Syariah aktif menawarkan kartu Hasanah Debit GPN kepada nasabah baru pada produk tabungan BNI iB Hasanah dan BNI Tabunganku iB Hasanah.

Baca :  Impelementasi Qanun LKS, BNI Syariah Buka 7 KCP di Provinsi Aceh

Selain itu, BNI Syariah juga menawarkan Hasanah Debit GPN kepada nasabah yang hendak melakukan penggantian kartu karena hilang/expired/rusak. Untuk lebih menarik minat masyarakat, BNI Syariah menyiapkan promo potongan harga pada merchant rekanan jika bertransaksi menggunakan kartu Hasanah Debit GPN.

Pengguna Hasanah Debit GPN dapat melakukan transaksi transfer ke bank anggota jaringan Prima melalui menu transfer kliring di channel BNI mobile banking dan BNI internet banking.

“Dengan menu ini, nasabah bisa mendapatkan limit transaksi yang lebih tinggi dan biaya yang lebih ringan. Selain itu, kelebihan lainnya nasabah dapat memiliki 2 kartu debit berlogo mastercard dan GPN dalam 1 rekening, untuk pengajuan dapat mengunjungi kantor cabang BNI Syariah,” ujarnya.

Baca :  BNI Syariah Umrahkan Dua Tokoh Masyarakat