BPK Temukan Potensi Kerugian Negara Rp 9,72 Triliun

Tuesday 2 Apr 2013, 11 : 34 pm
by

Selanjutnya, atas berbagai temuan ini, BPK berharap Pimpinan Dewan dan anggota DPR RI mengawasi dan mendorong penyelesaian tindak lanjutnya. “Tentu kita sepakat, bahwa nilai temuan tersebut bukanlah jumlah yang kecil, tetapi sangat besar. Temuan tersebut terus terjadi secara berulang setiap tahun. Sehingga, jika tidak bersama-sama mendorong penyelesaian tindaklanjutnya dan menanggulangi supaya tidak terus menerus berulang, maka potensi terjadinya kerugian yang lebih besar dapat terjadi,” tukasnya.

Pada semester II 2012 ini, BPK memprioritaskan pemeriksaannya pada kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT). IHPS juga memuat hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2011 yang belum diperiksa dan atau belum dilaporkan pada semester I tahun 2012, dan pemeriksaan atas laporan keuangan beberapa BUMD.

Baca juga :  PT CTCorp dan PT Indika Pemenang Proyek Pelabuhan Patimban Rp 64,3 Triliun
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Utomo Charge+ Sediakan Gratis Charging Station Mobil Listrik

“Upaya menyediakan SPKLU secara gratis ini tidak hanya wujud komitmen

Hadap Presiden, LBP Laporkan Hasil Kunjungan ke Arab Saudi

“Kita berharap mungkin satu-dua minggu setelah itu pihak Riyadh akan