BSDE Sepakat Tak Bagi Dividen, Mayoritas Laba di 2023 untuk Modal Kerja

Saturday 22 Jun 2024, 12 : 03 pm
by
ILUSTRASI

JAKARTA– Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) kembali menyepakati untuk tidak membagikan dividen, sehingga laba bersih di 2023 setelah dikurangi dana cadangan akan dimanfaatkan sebagai modal kerja.

“Sebesar Rp1,943 triliun akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk untuk keperluan modal kerja perseroan,” demikian salah satu keputusan RUPST BSDE yang digelar di BSD City Tangerang, Jumat (21/6).

Saat pelaksanaan RUPST, pengurus BSDE menyampaikan bahwa Rapat menetapkan penggunaan laba bersih perseroan Tahun Buku 2023, yaitu sebesar Rp1,945 triliun ditetapkan sebagai laba ditahan (retained earnings) sebesar Rp1,943 triliun, sedangkan sisanya Rp2 miliar akan digunakan sebagai dana cadangan.

Baca juga :  Kasus Wakil Ketua DPRD Bali, Gerindra Pasrah Serahkan Ke Aparat Hukum

Mengacu pada laporan keuangan BSDE yang berakhir 31 Desember 2023, emiten yang dikendalikan oleh PT Paraga Arta Mida dan PT Ekacentra Usahamaju ini hanya membukukan laba bersih Rp1,95 triliun atau anjlok 19,75 persen dibandingkan dengan capaian di sepanjang 2022 yang sebesar Rp2,43 triliun.

Padahal, total pendapatan usaha di sepanjang 2023 tercatat meningkat 12,7 persen menjadi Rp11,54 triliun dari Rp10,24 triliun pada Tahun Buku 2022.

Penurunan laba bersih di 2023 tersebut terutama dipengaruhi oleh beban pokok penjualan yang membengkak 50,44 persen (year-on-year) menjadi Rp5,13 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

UMKM Desa Dipacu Masuk Pasar Modern

JAKARTA–Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terus mendapat perhatian dari

Kawasan Berikat Mandiri Sangat Membantu Dunia Usaha

JAKARTA-Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo menjelaskan kebijakan fiskal Kawasan Berikat