BTN ‘Bedah Rumah’ 45 Veteran Papua Sebesar Rp 900 Juta

Tuesday 18 Aug 2015, 12 : 35 pm
by
Respons Usulan Kementerian BUMN, Sejumlah Ekonom Nilai BBTN Layak Terima PMN
Ilustrasi

PAPUA-Bank BTN memberikan bantuan ‘Bedah Rumah’, bagi pejuang veteran sebagai rangkaian dari kegiatan Peringatan HUT RI ke- 70 di Papua.

Bantuan bedah rumah tersebut diberikan kepada 45 pejuang veteran dengan total bantuan mencapai Rp 900 Juta.

Selain itu Bank BTN juga memberikan bantuan penyediaan atau perbaikan sarana laboratorium di 17 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan peningkatan sarana perpustakaan di 8 SD Negeri.

Bank BTN juga memberikan bantuan sembako di 17 wilayah dengan pembagian masing-masing wilayah disiapkan 170 paket sembako.

Semua bantuan ini diserahkan dan prioritas untuk masyarakat wilayah Papua.

“Kami sudah menyiapkan total anggaran sekitar Rp3,5 Miliar untuk kegiatan BUMN hadir untuk negeri di wilayah Papua ini. Walaupun tidak besar untuk dapat mengubah dalam waktu cepat, tetapi ini adalah satu komitmen untuk dapat dilakukan bukan hanya pada moment HUT RI ini saja,” jelas Direktur Utama Bank BTN, Maryono yang bertindak sebagai inspektur upacara upacara bendera memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia di Jayapura, Senin (17/8).

Menurutnya, progaram ini merupakan program lanjutan untuk bagaimana BUMN di wilayah Papua terus mengawal implementasinya sehingga BUMN benar-benar ada membawa manfaat di Papua.

Bank BTN mendapat penugasan wilayah perbatasan Indonesia yang tergolong masih rawan konflik.

Tetapi BTN datang sebagai putra bangsa yang ingin bersama-sama membangun Papua.

Oleh karena itu BUMN yang berada di wilayah Papua ingin menunjukkan bahwa kami hadir untuk membangun wlayah ini.

Banyak kegiatan social yang dilakukan dalam rangka HUT tersebut yang semuanya diarahkan untuk perbaikan ekonomi masyarakat Papua. Kami bangga menjadi bagian dalam mengembangkan wilayah ini, tegasnya.

Usai upacara, Maryono sempat mendatangi rumah salah satu veteran pejuang Papua, Keliopas Sueni. Keliopas yang kini berusia 76 tahun pernah bertempur di Serui pada tahun 1958. Pertempuran Serui tersebut adalah salah satu peletup kembalinya Papua ke NKRI pada 1969.

Maryono menambahkan, Bank BTN sebagai bagian dari BUMN, senantiasa terlibat aktif dalam program sosial di berbagai daerah.

Hal ini sejalan dengan program kementerian BUMN hadir untuk negeri,katanya.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN mengadakan program bersama BUMN hadir untuk negeri di berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-70 tahun. Bank BTN menjadi koordinator acara yang diselenggarakan di Papua dengan mengangkat tema.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hanura Sodorkan Wiranto Jadi Cawapres Jokowi

JAKARTA-Bursa cawapres alias pendamping Jokowi terus bertambah. Setelah PKB mencalonkan

PUPR Rampungkan 4 Tower Rusun dan 132 Unit Rusus di Sulawesi Utara

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan ketersediaan