BTN Luncurkan Layanan Elektronik Sertifikat Hak Tanggungan

Wednesday 4 Sep 2019, 4 : 24 pm

JAKARTA-Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A Djalil didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto, Direktur Jenderal (Dirjen) Hubungan Hukum Pertanahan Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana, Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin), Virgo Eresta Jaya, Plt.Direktur Utama (Dirut) Bank Tabungan Negara (BTN) Oni Febriarto Rahardjo, Ketua Real Estate Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata, Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Julius Purnawan meluncurkan layanan elektronik berupa hak tanggungan di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Produk layanan elektronik hak tanggungan ini turut menggandeng perbankan untuk mempermudah masyarakat yang memanfaatkan fasilitas KPR. Bank BTN menjadi pilot project dalam layanan ini dengan telah didaftarkannya hak tanggungan yang dimiliki oleh perseroan senilai Rp26 Triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sampai dengan akhir Desember 2012, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit ke sektor Komersial sebesar Rp57,77 triliun, meningkat 22% dari posisi yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp47,26 triliun

CIMB Niaga Catat Kredit Komersial Sebesar Rp57,77 Triliun

JAKARTA-Perbankan Komersial PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus
MOBIL ESEMKA

Menperin: Kehadiran Mobil Esemka Beri Efek Ganda Perekonomian

SOLO-Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menargetkan kehadiran mobil bermerek ESEMKA