Pasar US dan Eropa Menguat Signifikan

Tuesday 11 Aug 2015, 2 : 43 pm
by
Stock market data with uptrend vector. 3d render.

JAKARTA-Pasar AS semalam ditutup menguat didorong oleh penguatan sementara harga minyak dunia dan berita akuisisi yang dilakukan Warren Buffett. Pasar Eropa tercatat naik dengan sentimen yang sama. “Pagi ini, sebagian besar indeks di wilayah Asia Pasifik juga cenderung bergerak menguat,” jelas analis valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih dalam riset hariannya seperti dikutip dari laman samuel.co.id di Jakarta, Selasa (11/8).
Dari pasar komoditas jelasnya, harga minyak dunia mengalami rebound seiring dengan rally yang terjadi pada US gasoline dan diesel, sedangkan harga emas naik tajam ditengah pelemahan sementara US Dolar dan komentar The Fed yang mengindikasikan adanya ketidakpastian kenaikan suku bunga acuan pada bulan September.
Sementara itu, dari pasar dalam negeri ujarnya, aksi jual telah menekan IHSG ditengah minimnya katalis penggerak, hari ini, penguatan indeks global, regional dan futures serta pasar EIDO berpotensi mendorong indeks ditutup naik tipis. “Pagi ini, nilai tukar rupiah kembali menguat ke level Rp13.531/Dolar AS,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ekonom UI: Perlu Regulasi Hindari Diskresi Anggaran Bansos

JAKARTA – Ekonom Universitas Indonesia (UI)  Vid Adrison, mengatakan, diperlukan
Bawaslu

Perihal Pelanggaran Administratif Pemilu

Oleh: Benny Sabdo Apa itu pelanggaran administratif pemilu? Pelanggaran administratif